Prof. Johni Najwan Resmikan Gedung Laboratorium Dasar Fakultas Pertanian

sekitarjambi.com – Mendalo, Setelah beberapa tahun sempat mangkrak, akhirnya gedung laboratorium dasar Fakultas Pertanian dibangun pada kepemimpinan Prof. Johni Najwan. Pada Rabu 15 Januari pagi , gedung laboratorium dasar ini diresmikan oleh Rektor Universitas Jambi Profesor Johni Najwan. Peresmian ini menjadi deretan kesuksesan pembangunan, di bawah kepemimpinan Rektor di awal tahun 2020.

Prof. Johni Najwan mengatakan, gedung berlantai tiga yang berisi puluhan ruangan praktik bagi mahasiswa dan dosen ini, akan menjadi catatan tonggak sejarah bagi Fakultas Pertanian. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas, sarana dan prasarana canggih pun turut melengkapi gedung, yang dibangun dengan anggaran Rp 30 miliar lebih ini.

Prof. Johni Najwan berharap, gedung ini dapat dirawat dan bermanfaat bagi para mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian, untuk bisa meningkatkan kualias dan akreditas. “Ini akan menunjang proses pembelajaran, agar mahasiswa lebih bisa bersaing nantinya,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi, DR. Ahmad Ridwan mengatakan, selain dilengkapi alarm kebakaran, gedung laboratorium ini juga memiliki instalasi pengolahan limbah mandiri. Instalasi pengolahan limbah ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 50 ribu liter per hari. Adanya pengolahan limbah ini diharap mampu menjadi pembelajaran ilmu pengetahuan bagi mahasiswa serta dosen Fakultas Pertanian.(Fa)

Bagikan

49 thoughts on “Prof. Johni Najwan Resmikan Gedung Laboratorium Dasar Fakultas Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: