Opening Ceremony POMDA Universitas Jambi Diikuti 20 PTN/PTS se-Provinsi Jambi

sekitarjambi.com – “Salam olahraga!” “Jaya!,” ujar Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Provinsi Jambi, Rasyono, di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Jumat (2/9/2022).

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) kali ini didukung penuh oleh Universitas Jambi. Rangkaian POMDA diketahui kembali diselenggarakan, setelah 17 tahun vakum. Sebanyak 14 cabang olahraga dipertandingkan dan diikuti oleh 20 PTN/PTS se-Provinsi Jambi, berlangsung pada 2 – 4 September 2022. Ajang ini selain berfungsi untuk berkompetisi, para peserta diharapkan dapat memiliki integritas dan menjunjung tinggi sportifitas.

Berdasarkan jadwal yang diinformasikan, cabang olahraga tenis, karate, voli, takraw, dan petanque dipertandingkan di lingkungan Universitas Jambi. Sementara itu, cabang atletik dipertandingkan di Stadion KONI, renang dipertandingkan di Kolam Tepian Ratu, taekwondo dipertandingkan di Dojo Kuju Academy, pencak silat dipertandingkan di Padepokan Kota Baru, tarung derajat dipertandingkan di Kawah Transito, basket dipertandingkan di Korem 042/GAPU atau SMA Negeri 5 Kota Jambi, futsal dipertandingkan di Global Futsal, dan panjat tebing dipertandingkan di Danau Sipin.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Dr. Kamid menuturkan, antusias para mahasiswa/i begitu luar biasa dan perlu disupport secara maksimal agar para mahasiswa/i bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional maupun internasional. Universitas Jambi sendiri berkomitmen memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi.

“Bagi mahasiswa/i yang berprestasi di tingkat nasional akan mendapat reward. Proses untuk menjadi atlet nasional yang harus diapresiasi,” ujarnya.

“Kami dari perguruan tinggi akan memberikan semacam motivasi bagi atlet-atlet kami, dengan bentuk dibebaskan UKT maupun dalam bentuk rekognisi mata kuliah di kurikulum yang berlaku,” tambahnya.

“Semoga semua kegiatan POMDA dapat berjalan baik. Selamat datang dan terima kasih pada seluruh peserta yang datang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi yang begitu semangat datang. Mari kita jadikan pekan olahraga menjadi semarak, membakar semangat pemuda/i untuk menunjukkan sikap yang pantang menyerah dalam meraih prestasi. Terima kasih telah turut berkontribusi pada Universitas Jambi untuk meningkatkan kualitas potensi diri mahasiswa dalam dunia olahraga,” tutur Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Jambi, Apani Saharuddin, yang hadir dalam pembukaan POMDA.

Sementara, Arfan selaku Kontingen STIE Sakti Alam Kerinci mengaku, kampusnya mengikuti beberapa cabang olahraga, antara lain atletik, badminton, silat, karate, dan lainnya.

“Kami sudah melaksanakan pelatihan selama 3 minggu dan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan juara umum,” ujarnya penuh semangat. (Ut)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: