Dapat Kursi Pimpinan DPRD Provinsi, DPD Golkar Kerucutkan Tiga Nama

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Penetapan calon terpilih dan alokasi kursi untuk DPRD Provinsi Jambi telah selesai dilakukan oleh KPU. Dari hasil tersebut, 4 partai ini didaulat sebagai pemenang unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi pada Pemilu 2019 lalu. Empat partai tersebut yakni PDIP, Gerindra, Golkar dan Demokrat.

Pjs Sekretaris Golkar Provinsi Jambi Gordon L. Tobing mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dalam penetapan ini dapat Wakil Ketua untuk DPRD Provinsi Jambi. Sesuai dengan mekanisme yang ada di internal partai Golkar, pengajuan nama yang akan meduduki jabatan Wakil Ketua itu diserahkan ke DPP. “Penyerahan nama itu minimal dari yang terpilih adalah 3 orang,” katanya saat dikonfirmasi sekitarjambi.com.

Gordon menyebutkan, nanti DPP akan menyeleksi para kandidat tersebut sesuai Dnegan kriteria yang telah ditetapkan seperti prestasi, loyalitas dan lain sebagainya. Setelah selesai, barulah nanti akan turun satu nama dari DPP dan nama tersebut akan meduduki kursi Wakil Ketua. “Ya kami sudah sampaikan 3 nama tersebut ke DPP. 3 nama itu adalah Ivan Wirata, Maimaznah dan Pinto Jaya Negara,” ujar mantan aktivis GMKI ini.

Untuk ketua Fraksi Golkar, nantinya nama tersebut akan digodok secara langsung oleh DPD Golkar Provinsi Jambi sendiri. “Kemungkinan dari 3 nama tersebut bisa jadi, di luar nama tersebut juga bisa jadi,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

33 thoughts on “Dapat Kursi Pimpinan DPRD Provinsi, DPD Golkar Kerucutkan Tiga Nama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: