Hilangkan Rasa Takut, Seorang Bocah Main Game Saat Dikhitan

Sekitarjambi.com – Sarolangun, Rabu (12/08) pagi, ratusan anak di Kecamatan Sarolangun mengikuti sunatan massal,  di lapangan pesantren Al Hidayah Kabupaten Sarolangun. Berbagai hal menarik disaksikan, saat anak akan dikhitan. Tidak sedikit anak yang memberontak dan menangis, saat dilakukan sunat. Bahkan ada anak yang pingsan, akibat ketakutan saat akan disunat.

Meski demikian, tidak sedikit anak yang merasa tenang dan santai, saat akan disunat. Salah satunya, Saprin seorang anak asal Kelurahan Sukasari. Sang anak fokus bermain game player, saat akan disunat. Saprin mengaku  nyaris tidak merasa, dan seakan akan tidak terjadi apa-apa saat akan disunat.”main hape bae biak dak sakit,” ujarnya saat sekitarjambi.com bertanya.

Sementara itu, kepala bidang pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Sarolangun, Sephurmudin menjelaskan, pelaksanaan sunatan massal diikuti hingga 238 anak. “Pelaksanaan sunat massal yang dilaksanakan ini, merupakan kegiatan membantu masyarakat yang tidak mampu.” Pungkasnya. (Sr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: