Didukung SKK Migas – PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Kesehatan bersama SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. kian gencar melakukan vaksinasi, bagi warga yang belum divaksinasi Covid-19. Program vaksinasi kali ini difokuskan di Puskesmas Simpang Pandan, Kecamatan Geragai (18/9/2021). Rencana kegiatan tersebut dilaksanakan untuk satu kelurahan dan sembilan desa, secara bertahap.

Staff Comdev PetroChina International Jabung Ltd., Marhadi mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini difokuskan di Puskesmas Simpang Pandan, Kecamatan Geragai pada 18 Agustus 2021.

“Rencananya pada Kamis (19/9/2021), ada lanjutan vaksinasi di Desa Pandan Makmur. Kegiatan ini akan bergulir sampai sembilan kali. Kehadiran PetroChina sendiri tentu untuk memotivasi masyarakat agar mau divaksinasi. PetroChina menyiapkan sejumlah souvenir (multivitamin dan handuk kecil) untuk menarik minat masyarakat di Kecamatan Gegarai,” ujarnya.

Program vaksinasi dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta yang mendaftar yakni sebanyak 165 orang. Dengan rincian 44 orang mengikuti vaksinasi tahap pertama, dan 121 orang divaksinasi tahap kedua.

Marhadi berharap, seluruh masyarakat di Kecamatan Geragai dapat mengikuti vaksinasi demi melancarkan program pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi massal yang menyasar masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan PetroChina berharap program ini dapat diikuti semaksimal mungkin, mengingat progres vaksinasi di Tanjung Jabung Timur masih tergolong rendah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, yakni Amsori mengatakan, setelah vaksinisasi dilakukan, ia berharap kekebalan tubuhnya meningkat, sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Warga mendaftarkan diri untuk divaksinasi karena tingginya kepedulian dan berharap dapat terhindar dari virus. Saya sebagai warga turut bahagia dengan hadirnya PetroChina dalam kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: