Dewan Minta Pemprov Jambi Ganti Bansos Sembako Jadi Uang Tunai

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi tengah mengkaji perubahan skema bantuan sosial berbentuk paket sembako, menjadi bantuan langsung tunai atau BLT. Perubahan ini dikarenakan beberapa wilayah kabupaten di Provinsi Jambi, tengah berada pada fase swasembada beras. Usulan skema perubahan ini tercetus dalam rapat paripurna Pemerintah Provinsi Jambi, bersama DPRD Provinsi Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menilai, bantuan berupa uang tunai lebih dibutuhkan masyarakat dibandingkan sembako. “Uang tunai tersebut dapat dibelanjakan masyarakat, sesuai kebutuhan masing-masing. Sebab kebutuhan masyarakat tak hanya sekadar sembako.” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Selain itu, menurut politisi muda Partai Gerindra Jambi ini, pembagian uang tunai bisa berpengaruh pada perekonomian di daerah, karena masyarakat memiliki daya beli. Bantuan sosial berupa sembako juga rentan terhadap penyelewengan pengadaan. Seperti tidak sesuai, antara jumlah sembako dengan jumlah anggaran yang tersedia.

Rocky meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi Jambi, untuk bisa secepatnya mengkaji usulan yang diberikan pihak dewan. “Kita harap Pemerintah bisa bertindak cepat mengenai usulan kami, agar bantuan ini juga tepat sasaran,” pungkasnya. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: