Pesona Ratu Munawaroh Kembalikan Nama Baik Trah Nurdin

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Ratu Munawaroh kian menatap cerah, perhelatan pemilihan Gubernur Jambi 9 Desember 2020. Majunya sosok perempuan berkharismatik ini, membuat sejumlah kandidat mulai melirik untuk dijadikan duet, dalam pertarungan merebut kursi panas BH 1.

Belakangan ini, secara blak-blakan bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra, telah mengungkapkan akan menggandeng istri mendiang Almarhum Zulkifli Nurdin tersebut, walaupun kandidat lain semisal Safrial, juga pernah melakukan kontak dengan Ratu Munawaroh.

Pengamat politik yang juga akademisi Universitas Jambi, Dori Efendi mengatakan, sepanjang sejarah perpolitikan Jambi, belum ada Gubernur atau Wakil Gubernur diwakili oleh seorang politisi perempuan. Masuknya nama Ratu Munawaroh sebagai vote getter dalam kontestasi 2020 ini, menjadikan dinamika politik lebih beragam. Ditambah Ratu sendiri berasal dari trah Nurdin. Tidak hanya itu, hadirnya Ratu juga dinilai akan mengembalikan lagi trah Nurdin, yang sempat tercoreng akibat kasus yang menimpa Zumi Zola. “Ini menjadi pembeda jika Ratu masuk dalam bursa calon pemimpin Jambi,” jelasnya.

Selain itu, PAN yang dinilai krisis kader akan menguat kembali dengan masuknya nama istri mendiang Zulkifli ini, sebagai calon. Pesona kepopuleran Ratu yang dikenal ramah nan anggun di mata masyarakat, membuat para kompetitor harus memilih wakil. Lawannya harus menyiapkan strategi khusus, guna mendongkrak opini dan persepsi masyarakat. Berduetnya Ratu Munawaroh bersama Cek Endra, menjadikan kontestasi lima tahunan sekali ini lebih bergairah. Semua kandidat yang maju, memiliki peluang yang sama besar. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: