Cegah Penyebaran Corona, Perantau Diminta Tidak Pulang Kampung

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus corona di Kota Sungai Penuh, seluruh perantau diminta tidak pulang kampung untuk sementara waktu. Imbauan ini berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda Kota Sungai Penuh.

Abrardani selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kota Sungai Penuh meminta seluruh warga Kerinci dan Sungai Penuh yang berada di luar daerah, untuk dapat menahan diri, agar tidak pulang ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan, menjelang wabah virus corona ini selesai. “Sama-sama menjaga kampung halaman kita, jadi jangan pulang kampung dulu,” ujarnya.

Namun jika masih terdapat warga yang nekat untuk pulang kampung, maka diminta yang bersangkutan sesegera mungkin mendatangi puskesmas terdekat, atau melaporkan ke pihak Pemerintah Desa setempat, agar tim dari Dinas Kesehatan melakukan pengecekan kesehatan.

Untuk kondisi saat ini, penjagaan pintu masuk ke wilayah Kota Sungai Penuh seperti di puncak diperketat. Di pintu masuk tersebut didirikan posko, dengan tujuan setiap pengendara yang melintasi dilakukan pengecekan suhu tubuh. (Fdry)

Bagikan

22 thoughts on “Cegah Penyebaran Corona, Perantau Diminta Tidak Pulang Kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: