Anggota MPR RI Dapil Jambi Hasbi Ansori Lakukan Sosialisasi Empat Pilar kepada Masyarakat

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Selaku Anggota MPR RI Dapil Jambi, Hasbi Ansori, S.E., M.M. melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (28/03/2022). Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sekitar 100 peserta yang merupakan masyarakat sekitar.

Sosialisasi ini membahas terkait Empat Pilar MPR RI yang berisikan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekcam Sebapo, Kepala Desa Pondok Meja dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, H. Herman. Selain itu juga menghadirkan dua narasumber, yakni Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Jambi, Dr. Indria Mayesti, S.E., M.E. dan Perwira Penghubung Letkol Inf. Syafendy, S.Ag., M.Sos.

Hasbi Ansori yang merupakan Anggota MPR RI dari Fraksi NASDEM ini, menyampaikan bahwa ia berharap sosialisasi ini dapat menguatkan karakter dan jiwa nasionalisme bagi masyarakat, guna memupuk kecintaan terhadap NKRI. Hal tersebut semata-mata untuk menjaga keutuhan NKRI baik dari gangguan internal ataupun eksternal.

“Kita harus terus memupuk kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, dimulai dari diri kita kemudian ditularkan ke seluruh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan tupoksi sebagai wakil rakyat yang tidak lain adalah corong penyampai aspirasi kepada pemerintah melalui komisi atau fraksi.

“Semua memiliki tupoksi masing-masing. Saya disini ingin membuktikan bahwa saya sebagai wakil rakyat terkhusus Jambi, harus menyerap dan menyampaikan kondisi di daerah agar nanti bisa dan dapat saya perjuangkan di pusat,” jelasnya.

Kemudian, salah seorang warga setempat, Syaiful mengucapkan terima kasih atas terselengaranya kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini adalah salah satu keharusan yang diberikan kepada masyarakat, bukan hanya janji tanpa bukti.

“Saya senang mendapatkan undangan ini, karena saya bisa langsung mendengarkan pemaparan oleh narasumber dan saya dapat menyampaikan aspirasi kepada pak Hasbi Ansori secara langsung mengenai masalah di masyarakat,” pungkasnya. (Iz)

Bagikan
error: