Berpetualang Mengadang Durian di Geopark Merangin

sekitarjambi.com – Merangin, Bingung mau kemana liburan tahun baru?, Geopark Merangin bisa menjadi salah satu pilihan untuk kumpul bersama keluarga. Selain bisa berarung jeram, Anda bisa mengadang durian langsung dari kebun warga di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarab.

Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap merupakan desa yang masuk dalam kawasan inti Geopark Merangin. Disini merupakan tempat untuk memulai arung jeram, dimana lokasi sungai ini memiliki bebatuan situs purbakala.

Di musim libur panjang kali ini, kawasan Geopark Merangin tengah berada pada musim durian. Hal ini dimanfaatkan warga untuk menawarkan kepada pengunjung yang berarung jeram untuk ikut mengadang durian. Para pengunjung diajak menikmati sensasi mengadang durian langsung dari kebun. Rasa buah durian yang jatuh langsung dari pohon, benar-benar terasa nikmat.

Gapur, Owner Dua Sahabat merupakan salah satu pemandu wisata arung jeram Merangin, menawarkan wisatawan untuk mencoba mengadang durian langsung di kebunnya. Pengunjung bisa menikmati durian sepuasnya dengan harga yang murah meriah, yakni Rp 5.000 per buah. Bahkan pengunjung yang ingin membawa pulang tempoyak, juga tersedia di sini dengan harga Rp 20.000 per kilogram.

“Coba sensasi yang berbeda, makan durian yang jatuh langsung dari pohonya,” ujar gapur saat tim sekitarjambi.com mengunjungi lokasi kebun durian.(Rs)

Bagikan

68 thoughts on “Berpetualang Mengadang Durian di Geopark Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: