Berikan Keceriaan di Bulan Ramadan, PetroChina Berikan Bingkisan Kepada 100 Anak Yatim Piatu

sekitarjambi.com – Geragai Tanjab Timur, Selepas Salat Isya, senyum anak-anak yatim piatu di Masjid Nurul Huda, yang berada di Desa Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tampak terpancar bahagia ketika menerima bingkisan dan santunan dari SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. pada Jumat (23/4/2021) malam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada acara Safari Ramadan 1442 Hijriah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan unsur Forkopimda, Ketua MUI Tanjung Jabung Timur, Jajaran Pemerintah Kecamatan Geragai dan unsur Forkopimcam, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Kegiatan berbagi keceriaan ini rutin dilakukan oleh SKK Migas – PetroChina setiap tahunnya, sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar wilayah operasinya.

Kali ini sebanyak lima orang anak yang menerima bingkisan dan santunan secara simbolis, satu diantaranya menerima langsung dari Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., Yulian.

“Untuk malam ini, kami menyerahkan 100 paket santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatam Geragai. Secara simbolis, kami serahkan kepada lima orang anak,” ujar Yulian di hadapan jemaah Salat Isya dan Tarawih.

Yulian menuturkan, pihak manajemen PetroChina ingin berbagi kepada masyarakat sekitar wilayah operasi. Terlebih pada masa pandemi saat ini, kondisi masyarakat semakin sulit. Sehingga bantuan yang diberikan diharap dapat meringankan beban masyarakat.

Bingkisan dan santunan yang diberikan kepada setiap anak yatim piatu tersebut, berupa kain sarung, uang santunan senilai Rp 150.000,- dan sepaket buah kurma. Selain bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu, pada kesempatan ini diutarakan, SKK Migas – PetroChina International juga berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Sementara dari pihak Pemerintah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang juga menjabat sebagai PLH. Bupati Tanjung Jabung Timur kala itu, Sapril sangat mengapresiasi langkah dan komitmen yang dilakukan oleh pihak PetroChina.

“Sedekah itu menolak bala dan memberi keberkahan bagi kita semua. Ini bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Camat Geragai, Suwandi turut berterima kasih kepada SKK Migas – PetroChina. Ia berharap, bantuan yang diberikan baik dalam bentuk bingkisan, santunan, dan berbagai pembangunan melalui dana CSR, selama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Semoga PetroChina semakin berkembang dan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat di wilayah kecamatan kami,” ujarnya.(Rco)

Bagikan
error: