Festival Arakan Sahur dan Takbir Idul Fitri di Tanjabbar Ditiadakan

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Imbas virus corona saat ini terus dirasakan oleh seluruh sektor, terutama yang berkaitan dengan pengumpulan massa. Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meski waktu penyelenggaraan masih menyisakan sekira 1 bulan, namun dipastikan ada 2 agenda rutin tahunan dan bersifat sakral, terpaksa ditiadakan.

Festival arakan sahur dan takbir Idul Fitri, dipastikan untuk ditiadakan. Pembatalan tersebut berdasarkan hasil rapat dan koordinasi Pemerintah Daerah, atas instruksi dari pimpinan yakni Bupati Tanjab Barat Safrial.

Kabid Pariwisata Disparpora Tanjab Barat, Mardius membenarkan, festival arak-arakan sahur ramadan dan festival takbir Idul Fitri 1441 Hijriah, pada tahun 2020 ini tidak diagendakan. Pembatalan ini berdasarkan surat Dinas Pariwisata dan Olahraga Tanjab Barat, yang ditujukan untuk Kecamatan Tungkal Ilir. “Banyak dasar dan pertimbangan untuk tidak melaksanakan agenda rutin ini, tapi kita sama-sama berusaha untuk mematuhi dan mencegah penyebaran corona di Tanjung Jabung Barat,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Meski menjadi moment sakral yang ditunggu oleh masyarakat Tanjab Barat dan Jambi pada umumnya, namun peniadaan festival tersebut diyakini sebagai bentuk kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus corona. Selain membatalkan festival arakan sahur dan takbiran Idul Fitri, pihak Disparpora Tanjab Barat juga menutup tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, yakni hutan mangrove dan water front city. (Sry)

Bagikan

10 thoughts on “Festival Arakan Sahur dan Takbir Idul Fitri di Tanjabbar Ditiadakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: