Beginilah Kondisi Gedung DPRD Provinsi Jambi Pasca Demonstrasi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pasca insiden yang terjadi pada Senin (12/10) mulai pagi hingga petang hari, terpantau lingkungan gedung DPRD Provinsi Jambi tidak seperti biasanya. Sebelumnya pada aksi demonstrasi yang berlangsung, ribuan mahasiswa menuntut aksi agar bisa menyuarakan orasi dari dalam halaman gedung DPRD Provinsi Jambi, namun pintu pagar ditutup. Berbeda pada Selasa (13/10) pagar gedung DPRD Provinsi Jambi, baik dua yang berada di depan dan satu pagar yang berada di bagian samping, tanpa pengunci, bahkan tidak terlihat lagi adanya pagar yang berdiri kokoh.

Bukan hanya pagar yang tampak tidak berdiri seyogyanya, sejumlah lampu pagar yang berada di lingkungan gedung DPRD Provinsi Jambi tampak rusak akibat insiden demontrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Sejumlah kaca gedung yang telah rusak sejak insiden Kamis (8/10) terpantau urung diperbaiki, dan dibiarkan pemandangan kaca pecah di gedung wakil rakyat tersebut.

Tidak hanya itu, sejumlah coretan di dinding dan pagar di lingkungan gedung DPRD Provinsi Jambi tampak menghiasi dengan tulisan tidak wajar sebagai wujud kekecewaan demonstran atas disahkannya Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Tidak terlihat lagi adanya kawat berduri di lokasi gedung dewan, melainkan kawat pengamanan tersebut terpantau berada di halaman gedung kantor Gubernur Jambi.

Meski belum ada pergerakan massa hingga siang sekira pukul 11.30 WIB, namun pengamanan oleh aparat kepolisian pada Selasa (13/10) sejak pagi hari, telah memadati kawasan DPRD Provinsi Jambi. Petugas bukan hanya berjaga di kawasan gedung wakil rakyat, melainkan turut diturunkan untuk mengamankan kawasan Simpang BI. (M)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: