Al Haris – Sani Jadi Bapaslon Pertama Dapatkan Tiket Pilgub Jambi, Ini Alasannya

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Usai mendapatkan rekomendasi arah dukungan dari PKS dan Partai Berkarya, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Al Haris dan Abdullah Sani akhirnya mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali.

“Benar. Surat rekomendasi PKB telah keluar atas nama Bapaslon Al Haris dan Abdullah Sani. Mereka saat ini sedang berada di DPP PKB. Surat rekomendasi tersebut telah resmi ditandatangani oleh Cak Imin,” ujarnya kepada sekitarjambi.com, Minggu (21/6/2020) malam.

Sofyan Ali menjelaskan, DPW PKB pada prinsipnya hanya mengikuti atas arahan dari perintah DPP. Selain itu, Abdullah Sani yang merupakan Mantan Ketua Syuriyah Nadhlatul Ulama Kota Jambi menjadi salah satu alasan DPP PKB memberikan rekomendasi tersebut.

“DPW PKB Provinsi Jambi sami’na waatho’na apa yang diputuskan. Mungkin salah satu pertimbangan itu karena beliau (red: Abdullah Sani) kader Nadhlatul Ulama. Benang merah Nahdliyyin yang menjadi pertimbangan besar,” jelasnya.

Hadirnya PKB yang memiliki lima kursi disusul PKS lima kursi dan Partai Berkarya satu kursi, membuat Bapaslon ini telah mengumpulkan perolehan 11 kursi untuk bertarung di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Mereka menjadi satu-satunya pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendapat dukungan resmi dari partai politik pengusung.(Fa)

Bagikan

126 thoughts on “Al Haris – Sani Jadi Bapaslon Pertama Dapatkan Tiket Pilgub Jambi, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

error: