Berjuang Gunakan Hak Suara, Warga Naik Perahu Menuju TPS

sekitarjambi.com – Berbak Tanjung Jabung Timur, Tidak mau kehilangan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2020, sejumlah warga menggunakan perahu untuk menuju ke TPS. Hal ini dilakukan, lantaran akses jalan menuju TPS terendam banjir.

Meski terdampak banjir, sejumlah warga di kabupaten pesisir Jambi ini, tetap ingin menggunakan hak suaranya untuk memilih calon kepala daerah, baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, maupun Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur. Sikap juang berdemokrasi ini terjadi di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak. Masyarakat harus menaiki perahu, agar bisa sampai ke TPS.

Pelaksanaan pilkada yang berlangsung di RW 01, lokasi awal TPS 3 tengah terdampak banjir, dengan ketinggian sekira 1 meter. Tidak sedikit rumah warga tergenang banjir, dan TPS harus dipindahkan ke lokasi yang aman dari banjir.

“Beginilah nasib kami, harus naik perahu di tengah banjir. Tapi kami semangat untuk mencoblos.” ujar Abu Bakar, yang merupakan salah seorang warga Kecamatan Berbak.

Diketahui banjir yang turut merendam kawasan TPS 03 sehingga mengharuskan warga menaiki perahu, telah terjadi sejak sepekan terakhir, akibat meluapnya Sungai Batanghari dan dampak hujan serta air pasang. Pelaksanaan pilkada di tengah musibah banjir ini, dengan tingkat partisipasi pemilih di kecamatan berbak mencapai 78,77 persen. Dari hasil hitungan cepat, Romi – Robby dan Cek Endra – Ratu Munawaroh unggul di Kecamatan Berbak. (Rm)

Bagikan

2 thoughts on “Berjuang Gunakan Hak Suara, Warga Naik Perahu Menuju TPS

  • Januari 3, 2021 pada 9:23 pm
    Permalink

    I carry on listening to the news broadcast talk about receiving boundless online grant applications so I have been looking around for the best site to get one. Could you advise me please, where could i find some?

  • Januari 15, 2021 pada 1:47 pm
    Permalink

    But wanna tell that this is extremely helpful, Thanks for taking your time to write this.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: