183 TKA di Jambi, 40 Persen Diantaranya Asal Cina

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, perbandingan selama 3 tahun terakhir, jumlah tenaga kerja asing di Provinsi Jambi mengalami penurunan. Dimana pada tahun 2016 tercatat ada sekira 200 TKA, tahun 2019 tercatat ada sekira 181 TKA dan pada periode Januari 2020 tercatat ada 183 TKA .

Berbagai pelatihan tenaga kerja Indonesia belakangan ini dinilai berhasil, hingga menurunkan jumlah TKA yang ada di Provinsi Jambi. Diantaranya di Petrochina saat ini telah nihil tenaga kerja asing .

Diketahui dari jumlah 183 TKA pada awal tahun 2020 ini didominasi bekerja di PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper, dan 2 diantaranya berjenis kelamin perempuan. Diketahui para TKA tersebut bertugas di bagian teknis dan dilarang untuk mengisi jabatan HRD .

Ratusan TKA yang masuk ke Provinsi Jambi berasal dari berbagai negara yakni Jepang, Korea, Tiongkok, Hongkong, Taiwan dan China. Para TKA tersebut menggunakan sistem kontrak per tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebijakan perusahaan. (Nia)

Bagikan

40 thoughts on “183 TKA di Jambi, 40 Persen Diantaranya Asal Cina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: