Vinales Dikabarkan Pindah ke Aprilia, Kecewa dengan Yamaha?

sekitarjambi.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP. Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, diisukan bakal hengkang dari pabrikan ‘garpu tala’ untuk berlabuh ke tim Aprilia.

Kabar mengenai hengkangnya Vinales dari kubu Yamaha, salah satunya diembuskan oleh seorang komentator di DAZN MotoGP, Ricard Jove. Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Ricard mengatakan, Vinales hampir pasti bergabung ke Aprilia dalam waktu dekat, sekaligus memutus kontraknya dengan Yamaha.

Ricard Jove menjamin 95% jika Vinales akan segera merapat ke pabrikan asal Italia tersebut. Ricard juga mengatakan, Vinales akan menjadi tandem Aleix Espargaro.

Dikutip dari Motociclismo dan detik.com, Vinales dan Yamaha sepakat mengakhiri kerja sama mereka di MotoGP. Top Gun dikabarkan telah menandatangani kontrak di Sirkuit Assen dengan Aprilia untuk balapan dengan mereka mulai musim depan.

Vinales sendiri sejatinya sudah menunjukkan rasa kecewanya terhadap Yamaha, setelah balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan lalu. Vinales yang finish di posisi akhir, merasa jika motor Yamaha terlalu banyak bermasalah, sehingga berefek buruk ke performanya.

Sebagai opsinya, menurut Crash, Yamaha akan menggantikan posisi yang ditinggal Vinales dengan pebalap muda. Pebalap rookie Red Bull KTM Ajo yang berlaga di kompetisi Moto2, disebut menjadi opsi menarik bagi Yamaha.

Berstatus sebagai pebalap debutan di Moto2, Raul Fernandez tampil sangat apik. Saat ini pebalap kelahiran tahun 2000 tersebut berada di peringkat dua klasemen sementara Moto2 dengan raihan 128 poin.

Selain Fernandez, Yamaha masih memiliki opsi pebalap lain untuk menemani Fabio Quartararo di tim pabrikan. Yakni mantan rekan Quartararo di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Morbidelli tampil cukup baik di beberapa musim terakhir, bahkan pada 2020 lalu ia berhasil menjadi runner-up MotoGP 2020. Tapi, pebalap berambut gondrong tersebut masih terikat kontrak hingga 2022. (*)

Bagikan
error: