Usai Dilepas Wali Kota Jambi, JCH Asal Kota Jambi Disiapkan Masuk Asrama Haji

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sebanyak 309 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Jambi resmi dilepaskan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, untuk diberangkatkan ke Asrama Embarkasi Haji Antara Jambi, yang berlokasi di Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Disampaikan oleh Syarif Fasha, jemaah yang berangkat ke asrama tersebut akan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, untuk memastikan dalam kondisi sehat dan steril.

“Sebelum diberangkatkan ke asrama yakni tanggal 24 dan 25 Juni, seluruh jemaah dilakukan vaksinasi booster secara gratis. Selain itu, jemaah juga wajib PCR,” jelasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan jemaah di Aula Griya Mayang, Selasa (14/6/2022).

“Kami menekankan kepada jemaah untuk mematuhi apa apa saja aturan pemerintah, sabar, dan ikhlas menjalani ibadah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Wahyudi A. Wahab menyebutkan bahwa JCH asal Kota Jambi ini yang terbanyak dibandingkan dari kabupaten/kota lain.

“Kota Jambi memiliki jumlah jemaah yang lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Jambi, sehingga pemerintah daerah harus turut bersinergi membantu melakukan kesiapan dan pengecekan jemaah dari jauh-jauh hari sebelum masuk asrama untuk keberangkatan,” jelasnya.

Sebagai Informasi, berdasarkan Jadwal Pemberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Haji Antara Jambi, dalam keberangkatan musim haji 1443 Hijriah/2022 Masehi, JCH asal Kota Jambi dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama diikuti sebanyak 119 jemaah dengan nama BTH 10, memasuki asrama haji pada 24 Juni dan diberangkatkan pada 25 Juni. Kemudian kloter kedua diikuti sebanyak 190 jemaah dengan nama BTH 11, memasuki asrama haji pada 24 Juni dan diberangkatkan pada 26 Juni. (Iz)

Bagikan
error: