Update Corona di Indonesia 6 Mei: 12.438 Positif, 895 Meninggal, 2.317 Sembuh

Sekitarjambi.com – Jakarta, Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia setiap harinya masih mengalami peningkatan. Per Rabu (6/5), jumlah pasien positif bertambah 367 orang, sehingga total kini ada 12.438 terjangkit corona. “92.976 orang (diperiksa menggunakan PCR), kasus positif bertambah 367 orang, sehingga total 12.438 orang,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (6/5) sore.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 23 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 895 orang. Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 120 orang, menjadi 2.317 orang.

Pemerintah terus berupaya memutus penyebaran COVID-19 yang sudah meluas ke seluruh provinsi di Indonesia. Presiden Jokowi meminta jajarannya mengejar target bulan Mei kurva penyebaran virus corona turun. “Target kita di Bulan Mei ini harus betul-betul tercapai. Sesuai dengan target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun,” kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna secara virtual, Rabu (6/5).

Selanjutnya, di bulan Juni dan Juli tingkat penyebaran bisa masuk dalam kategori sedang dan ringan. Untuk itu, Jokowi menekankan pelibatan semua pihak agar target-target penanganan COVID-19 itu bisa tercapai.  “Dan masuk posisi sedang di Juni, di Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apa pun. Dan itu dilakukan tidak hanya oleh Gugus Tugas tapi melibatkan seluruh elemen bangsa. Jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan swasta. Ini harus diorkestrasi dengan baik,” tambahnya. (Kumparan.com)

Bagikan

18 thoughts on “Update Corona di Indonesia 6 Mei: 12.438 Positif, 895 Meninggal, 2.317 Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: