Update Covid-19 Jambi, ODP Terus Bertambah dan PDP Berkurang

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sabtu (28/3/2020) sore, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi telah merilis hasil data terbaru terkait perkembangan Virus Corona. Hasilnya pun cukup diluar dugaan.

Dari data yang diperoleh didapati jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah 70 orang dari hari sebelumnya sebanyak 1.011. Saat ini angka status ODP tersebut menjadi 1.071 orang. Sementara itu, hasil tampak berbeda pada orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana angka ini turun drastis dari sebelumnya berada di angka 22 saat ini menjadi 9 orang.

Kemudian, uji swab yang sudah keluar sebanyak 15 dan yang masih menunggu uji swab ada sebanyak 6 orang. Selain itu, pasien yang positif masih 1 orang dan yang selesai dalam perawatan ada sebanyak 14 orang.

Dari data yang disampaikan Johansyah selaku juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, jumlah ODP di Kota Jambi bertambah drastis yakni sebanyak 273 orang dari sehari, bertambah dari angka sebelumnya yakni dilaporkan sebanyak 221 orang. Kemudian, PDP yang sebelumnya dilaporkan 4 orang, kini bertambah menjadi 5 orang.

“Kemudian di Kabupaten Batanghari angka ODP juga meningkat dari 211 menjadi 215. Sementara PDP masih kosong. Di Kabupaten Sarolangun ODP berkurang drastis menjadi 173, dibanding sebelumnya 242 orang dan PDP kosong,” ujarnya saat membaca rilis terbaru.

Di Kabupaten Merangin, ada peningkatan ODP, sebelumnya 11 menjadi 14 orang dan PDP masih kosong. Kemudian, ODP di Kota Sungai Penuh dari 7 menjadi 9 orang. Sementara PDP sebelumnya dilaporkan ada 1 orang saat ini sudah tidak ada lagi.

“Kabupaten Kerinci sebelumnya ODP 18 orang naik drastis menjadi 52 dan PDP berkurang dari 2 menjadi 1 orang. Sementara di Kabupaten Muaro Jambi, ODP bertambah dari 86 menjadi 102 dan PDP dari 2 orang menjadi kosong,” lanjutnya.

Di Kabupaten Bungo, ODP kembali melonjak tajam dari 108 menjadi 186 orang dan PDP masih sama 1 orang. Kemudian di Kabupaten Tebo ODP sebelumnya 98 bertambah menjadi 105 orang dan PDP masih 1 orang.

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yakni ODP bertambah dari 6 menjadi 18 orang dan PDP sebelumnya 1 orang menjadi kosong. Sementara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ODP dilaporkan sebelumnya 3 menjadi 5 orang dan PDP 2 berkurang menjadi 1 orang,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

8 thoughts on “Update Covid-19 Jambi, ODP Terus Bertambah dan PDP Berkurang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: