Upaya Tingkatkan Kekebalan Tubuh Karyawan, PetroChina Gelar Vaksinasi Booster di Chiyoda Camp

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, PetroChina International Jabung Ltd. menggelar vaksinasi booster Covid-19 bagi karyawan PetroChina BGP dan SWB di Chiyoda Camp, Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Rabu (16/2/2022).

Kegiatan bertema vaksinasi booster Covid-19 vaksinasi aman dan halal dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Puskesmas Sukarejo, bekerja sama dengan Polsek Betara.

Ini merupakan rangkaian program vaksinasi Booster hari ketiga yang dilaksanakan PetroChina International Jabung Ltd. Sebelumnya, PetroChina juga melaksanakan di Kota Jambi, Senin (14/2/2022), dan di Area Geragai, Selasa (15/2/2022). Total target karyawan yang divaksin sebanyak 918 karyawan, terdiri dari 867 karyawan BGP, dan 51 karyawan SWB.

Medical Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., M Nasirudin mengatakan, vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya PetroChina untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau antibodi terhadap Covid-19 bagi karyawan, serta mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster atau vaksinasi tahap tiga.

“Kegiatan vaksinasi booster ini diharapkan membentuk antibodi karyawan, sehingga karyawan tidak mudah terpapar Covid-19 dan juga meningkatkan herd immunity bagi karyawan. Sehingga karyawan dapat kerja secara optimal, sehat sehingga pencapaian produksi karyawan juga terpenuhi,” jelasnya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Dini Silvia mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PetroChina, dalam mewujudkan herd immunity.

“Alhamdulillah persiapan dan kesiapan dari PetroChina sendiri sudah baik dalam mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari semua karyawan, tempat, dan protokol kesehatan. Kita dari provinsi tentu sangat mensupport karena semuanya dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menuju herd immunity, yang saat ini fokus kepada vaksinasi booster yang dilakukan enam bulan pasca vaksinasi kedua,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dr. Andi Pada yang juga ikut serta memantau vaksinasi booster di Chiyoda Camp mengatakan, pihaknya selalu mensupport kegiatan vaksinasi booster, karena saat ini Pemerintah mulai Januari mulai mempercepat vaksinasi booster.

“Upaya ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi termasuk booster yang sesungguhnya. Ini juga dalam upaya bagaimana memberi kekebalan kepada masyarakat terutama yang ada di Tanjung Jabung Barat,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: