Universitas Jambi Gelar MoU Bersama PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Kamis (14/1), Universitas Jambi melaksanakan MoU dengan PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia, bertempat di ruang pertemuan Rektorat Universitas Jambi.

Penandatangan MoU secara langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. yang dilakukan secara daring, melalui video conference. Turut pula dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Hj. Nurhayati, M.Sc. Agr., para dosen, dan mahasiswa/i Universitas Jambi.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik MoU ini. Dengan adanya MoU ini, diharap dapat sejalan dengan Visi Misi Unja Smart.

“Hasil MoU ini dapat sejalan dengan usaha untuk memerdekakan mahasiswa, sesuai dengan konsep merdeka belajar, sebagaimana program Kementerian Pendidikan,” ujar Rektor.

Dengan adanya MoU ini, Prof. Sutrisno berharap kerja sama dapat diperluas tidak pada Fakultas Peternakan saja, melainkan juga pada bidang agribisnis, agrobisnis, atau program studi lain yang berkaitan.

“Karena ini perusahaan, jadi dapat membuka peluang prodi lain untuk penelitian, magang, dan pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia merupakan perusaahan agrobisnis yang bergerak di bidang pakam ternak. DI perusahaan ini juga memiliki berbagai program, seperti pembibitan dan pembesaran ayam.

Sekjend PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Andi Magdalena mengatakan, Universitas Jambi telah menderetkan berbagai nama di perusahan bidang pakan ternak tersebut.

“Dari data kami ada sebanyak 88 orang ALumni UNJA yang bergabung di perusahaan kami,” ujarnya.

Selain itu, PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia telah melaksanakan berbagai program kerja sama dengan pihak lain. Seperti bidang program community development, pendidikan, dan bencana alam.

“Semoga kerja sama lainnya dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, dari kerja sama ini, Fakultas Peternakan Universitas Jambi mendapat bantuan beasiswa dari PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

“Ada 10 orang mahasiswa/i yang mendapat beasiswa. Ini salah satu bentuk kerja sama tahap pertama. Selain beasiswa, nanti juga ada kerja sama berupa pengajaran, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.” sebut Prof. Dr. Ir. Nurhayati, M.Sc., selaku Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jambi. (Dm)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: