Terungkap Identitas Pasien Positif Covid-19 Tambahan Asal Kecamatan Paal Merah

sekitarjambi.com – Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Selasa 21 April 2020 menggelar konferensi pers di posko gugus tugas Kota Jambi. Wali Kota Fasha menyampaikan perkembangan data kasus pasien positif virus corona Jambi yang bertambah 4 orang, menjadi 6 orang. Penambahan pasien positif virus corona ini, semuanya berasal dari Kecamatan Paal Merah. Dengan demikian, sudah ada enam pasien positif virus corona yang berasal dari Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Fasha menuturkan, tambahan pasien ini memiliki identitas sebagai berikut, pertama pasien 03 KJ merupakan istri pasien positif 01 KJ, perempuan berinisial TY berusia 50 tahun. Kedua, pasien 04 KJ yakni perempuan berinisial MY, usia 21 tahun dan merupakan anak kandung pasien 01 KJ dan pasien 03 KJ. Ketiga, pasien 05 KJ laki-laki berinisial MH usia 56 tahun, yang merupakan peserta ijtima ulama tabligh akbar Gowa Sulawesi Selatan. Dan keempat, pasien 06 KJ yakni perempuan dengan inisial FD, usia 54 tahun. Pasien tersebut memiliki kontak erat dengan MH.

Wali Kota Fasha menuturkan, semua tambahan pasien positif virus corona ini dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. “Kondisi saat ini berjumlah 6 orang positif corona. Jumlah ini bisa saja bertambah jika mayarakat tidak patuh imbauan pemerintah. Kami meminta seluruh warga Kota Jambi yang pernah ikut Tabligh Akbar di Gowa Sulsel untuk segera melapor ke Tim Gugus Tugas Kota Jambi. Kami akan merahasiakan seluruh identitasnya ( jika mau melapor)” tegas fasha.

Untuk saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdata sebanyak 439 orang. Selesai pemantauan 237 orang, dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 202 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 14 orang. (Ita)

Bagikan

2 thoughts on “Terungkap Identitas Pasien Positif Covid-19 Tambahan Asal Kecamatan Paal Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: