Sungai Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

sekitarjambi.com – Bungo, Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bungo membuat Sungai Batang Jujuhan Meluap. Akibat luapan sungai, puluhan rumah di RT 04 Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo, terendam air setinggi satu meter.

Hasil pantauan sekitarjambi.com di Dusun Pulau Jelmu, terlihat banjir terjadi sejak Selasa 18 Februari 2020. Luapan Sungai Batang Jujuhan sudah masuk ke permukiman warga. Harta benda milik warga sudah dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Munandar salah seorang warga mengatakan, banjir terjadi pada pukul 4 dini hari dan sudah masuk ke dalam rumah. Masyarakat yang rumahnya terendam banjir sudah mengevakuasi hartanya ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara Camat Jujuhan, Syafrizal saat dikonpirmasi mengatakan, untuk rumah yang terendam sebanyak 27 unit dan satu mushola. Saat ini warga diungsikan ke tempat lebih aman, da yang mengungsi di kantor Rio dan ada juga di lapangan. Camat menghimbau pada warga agar selalu waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk jalur transportasi saat ini lumpuh total, akibat jalan Kabupaten terendam banjir setinggi satu meter. Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tahunan ini. Namun masyarakat kini membutuhkan sarana air bersih dan makanan cepat saji.(Ilhm)

Bagikan

20 thoughts on “Sungai Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: