Jemaah Umrah yang Dibiayai Pemkab Merangin Dua Kali Telantar

sekitarjambi.com – Bangko, Pemerintah Kabupaten Merangin pada tahun 2019 memberangkatkan 78 jemaah umrah yang terdiri dari guru ngaji, imam masjid dan pegawai syara’. Namun mulai dari awal proses pemberangkatannya dari Jambi ke tanah suci selalu ada masalah. Para jemaah umrah yang dibiayai melalui APBD ini sebelum diberangkatkan sempat terkatung-katung di Jakarta. Kini jemaah kembali terlantar di Madinah Arab Saudi.

Umrah yang seyogyanya dilakukan dalam 12 hari, namun kini telah 20 hari para jamaah umroh masih berada di tanah suci. Hingga kini belum jelas kapan jamaah akan dipulangkan ke tanah air.

Pemerintah Kabupaten Merangin melalui bidang kesejahteraan sosial Sekretariat Daerah terus berupaya menghubungi pihak travel yang memberangkatkan jamaah umrah ini. Namun hingga kini belum juga ada respon dari pihak travel. “Mereka pulang hari ini (6/01/2020) dari Arab Saudi,” ujar Aziz kepada sekitarjambi.com. Pemerintah Kabupaten Merangin hanya mendapatkan informasi dari salah satu jamaah yang ikut umrah, bahwa pihak travel berencana akan memulangkan mereka Senin (6/1/2020) pagi ini menuju Malaysia, selanjutnya mereka akan menggunakan kapal laut menuju Batam atau Kuala Tungkal. Namun kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya.(RS)

Bagikan

41 thoughts on “Jemaah Umrah yang Dibiayai Pemkab Merangin Dua Kali Telantar

Tinggalkan Balasan

error: