Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter di Jambi Pecahkan Rekor MURI

sekitarjambi.com – Jambi, Ribuan masyarakat Kabupaten Bungo melakukan kirab bendera merah putih, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Menariknya, kirab Bendera Merah Putih tahun ini (2022) menjadi yang terpanjang di Indonesia dan memecahkan rekor MURI yakni berukuran panjang 2.500 meter, dengan start dan finish kirab di Rumah Dinas Bupati Bungo.

Sebanyak 7.500 warga Kabupaten Bungo turut terlibat dalam kirab Bendera Merah Putih tersebut. Kirab juga disaksikan langsung oleh ribuan warga.

Bupati Bungo, Mashuri mengatakan, semangat masyarakat dalam mengarak Bendera Merah Putih terpanjang tersebut sebagai bentuk kebanggaan terhadap perjuangan pahlawan dan wujud kecintaan terhadap Republik Indonesia.

“Alhamdulillah dengan semangat membara dari masyarakat Bungo Jambi dalam mengibarkan bendera yang begitu panjang itu juga menjadi moment dalam memecahkan Rekor Muri Indonesia termasuk Rekor Dunia,” ujarnya.

Masyarakat pembawa bendera mengitari sepanjang jalan Pasar Muara Bungo dengan rute panjang sekitar 5,5 kilometer, membawa bendera dengan menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia. (Iz)

Bagikan
error: