Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja Hulu Migas di Provinsi Jambi, SKK Migas – PetroChina Gelar FGD

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Seiring dengan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. melakukan Focus Group Discussion (FGD), guna membahas persiapan dan perencanaan vaksinasi serentak bagi pekerja hulu migas di Provinsi Jambi.

Diskusi tersebut dilaksanakan pada Senin (21/6) mulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Perwakilan KKKS wilayah Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, dan Polda Jambi.

Membuka kegiatan FGD, Anggono Mahendrawan selaku Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel menyampaikan pentingnya bantuan dari seluruh elemen Pemerintah dan masyaraka,t dalam suksesnya vaksinasi serentak.

“Butuh partisipasi dari segala pihak untuk melancarkan kegiatan ini. Tentunya saat pelaksanaannya, diharap berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan harapan kita semua. Kita ingin agar pekerja di hulu migas dapat berjalan lancar dengan adanya vaksinasi ini. Kita upayakan mempercepat sinkronisasi antara pemahaman pusat dan daerah, agar kegiatan vaksinasi serentak ini dapat terlaksana secara tepat.” ujarnya.

Pada FGD ini, menghadirkan pembicara terkait pemaparan program vaksinasi yang dicanangkan RI oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili oleh dr. Eva Susanti. Arahan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disampaikan oleh Kombes Pol. dr. Yolie Diana dari Polda Jambi, dan paparan kondisi Covid-19 di KKKS wilayah Provinsi Jambi oleh dr. Frans Henny yang turut merupakan perwakilan PetroChina.

Dalam diskusi tersebut, dr. Eva Susanti menyampaikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi masih menunggu ketersediaan vaksin yang akan digunakan dalam vaksinasi massal, dan akan melakukan persiapan sembari menunggu keputusan tersebut.

“Untuk jenis vaksin masih menunggu distribusi dan alokasi, apakah menggunakan vaksin program atau gotong royong. Kami masih menunggu jawaban dari pusat (red: Pemerintah). Apapun hasilnya akan kami laksanakan sesuai arahan. Jadi ada sekitar 2.300 pekerja SKK Migas yang ada di Provinsi Jambi akan kita vaksinasi,” paparnya.

Terkait kondisi pekerja SKK Migas di Provinsi Jambi, dr. Frans Henny selaku Perwakilan KKKS wilayah Provinsi Jambi menuturkan, pada kondisi pandemi saat ini, PetroChina dan KKKS di wilayah Provinsi Jambi secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam bertugas kami melaksanakan protokol kesehatan ketat, serta selalu melaporkan kondisi pekerja sesuai sektor masing-masing. Untuk tanggal pelaksanaan vaksinasi serentak ini masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan. Jadi informasi mengenai tanggal dan lokasi, masih menunggu arahan. Begitu vaksin datang, pihak kami sudah siap melaksanakan vaksinasi secara massal.” terangnya

Sementara, Kombes Pol. dr. Yolie Diana dalam FGD tersebut menyampaikan POLRI siap membantu dalam pelaksanaan dan pengamanan vaksinasi serentak.

“Untuk akselerasi vaksinasi program se-Indonesia, tentu akan didukung seluruh pihak. Kita kebetulan memiliki sumber daya manusia dan fasilitas, yang semuanya bersifat mendukung Pemerintah. Sehingga dengan angka maksimal 500.000 vaksinasi sehari di Indonesia, kita akan coba membantu meningkatkan menjadi target 1.000.000 vaksinasi dalam sehari.” tuturnya. (Gsg)

Bagikan
error: