Sosialisasi Beasiswa ke UIN, Hasbi: Kita Ingin SDM Jambi Maju

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Usai melakukan reses ke Universitas Jambi (UNJA), rombongan Anggota Komisi XI DPR RI Hasbi Ansori dan Plt. Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) M. Sofwan Effendi, melanjutkan kunjungannya ke Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi), Selasa (10/3/2020). Kunjungan rombongan ini langsung disambut hangat oleh Rektor UIN STS Jambi, Prof. Su’aidi Asy’ari.

Dalam kata pengantar, Rektor mengatakan kehadiran Anggota DPR RI dan pihak LPDP sangat membantu pihaknya dalam kemajuan UIN STS Jambi. “Kami ingin bisa bersaing dengan kampus-kampus lain di Indonesia bahkan dunia. Kehadiran pak Hasbi dan pak Direktur ini membantu kami dalam memajukan UIN STS Jambi untuk masuk dalam ranking dunia,” ujar alumnus University of Melbourne ini.

Rektor berharap, hadirnya rombongan ini bisa memberikan manfaat bagi para dosen serta mahasiswa UIN STS Jambi yang berencana ingin melanjutkan pendidikan melalui beasiswa LPDP guna memajukan SDM di Tanah Air ini. “Kami berharap dengan kehadirannya rombongan ini bisa membuka ruang kuota bagi kami untuk mengirimkan dosen terbaik mengikuti program beasiswa LPDP dan menjadi pelaksana tujuan LPDP,” harapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Hasbi Ansori selaku wakil rakyat yang membidangi keuangan dan perbankan ini berharap, pertemuan ini membuka asa perjuangan bagi calon penerima beasiswa LPDP. Sebab alokasi dana APBN untuk bidang pendidikan mencapai 20 persen. “Hadirnya kami disini guna menampung kebutuhan, masukan serta referensi bagi kami dalam pembangunan SDM di bidang pendidikan di Provinsi Jambi. Alokasi APBN untuk bidang pendidikan sebesar 20 persen sekitar 520 triliun lebih,” ujar Hasbi. Hasbi menginginkan pihak LPDP dan pihak UIN STS agar bisa bersinergi dalam membangun SDM di Provinsi Jambi. “Saya ingin bisa klop untuk membangun provinsi Jambi yang kita cintai ini,” inginnya.

Sebagai kampus berbasis Islam dengan dipenuhi alumni Pondok Pesantren, Plt. Direktur LPDP M. Sofwan Effendi merekomendasikan bagi calon penerima beasiswa LPDP dari UIN untuk bisa mencoba beasiswa Afirmasi berjenis Santri. “Kalau disini banyak yang berkeinginan melanjutkan pendidikan melalui beasiswa, mungkin bisa dicoba jenis beasiswa santri. Dengan persyaratan minimal pernah menyantri tiga tahun serta mendapat amanat ataupun rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren tempat calon penerima beasiswa itu belajar,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

61 thoughts on “Sosialisasi Beasiswa ke UIN, Hasbi: Kita Ingin SDM Jambi Maju

Tinggalkan Balasan

error: