SKK Migas – PetroChina Salurkan Bantuan Dua Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Barat dan Tanjab Timur

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Ratusan paket bantuan tersebut disalurkan melalui Kodim 0419/Tanjab.

Acara penyerahan bantuan berlangsung di Makodim 0419/Tanjab oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Andi Arie Pangeran, kepada Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, pada Jumat (20/08/2021).

“Bantuan yang kami salurkan saat ini adalah berupa beras dan paket protokol kesehatan, sebagai upaya perusahan membantu pemerintah daerah menanggulangi pandemi Covid-19,” ungkap Andi Arie.

Andi Arie menuturkan, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung berbagai langkah Pemerintah dalam upaya penanganan dampak pandemi Covid-19, dan membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi SKK Migas – KKKS. Andi Arie menyebut, penyaluran bantuan bekerja sama dengan Kodim 0419/Tanjab.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan arti dan mendukung Pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Pada kesempatan yang baik ini, perkenankan atas nama SKK Migas dan industri hulu migas secara keseluruhan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari jajaran TNI AD, Kodim 0419/Tanjab dalam penyaluran bantuan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd., Ginandjar menyatakan, PetroChina akan terus mendukung upaya Pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, terutama di sekitar wilayah operasi. Sejauh ini, selain memberikan bantuan sembako, PetroChina juga memberikan bantuan masker, sanitizer, dan lain-lain.

“Selama pandemi Covid-19, PetroChina telah menyalurkan berbagai bantuan, mulai APD untuk para nakes, paket sembako bagi masyarakat, dan tabung oksigen untuk rumah sakit,” ujarnya.

“Kami telah melaksanakan program vaksinasi untuk karyawan PetroChina di Kantor Jakarta dan Jabung Field. Kami juga bersinergi dan mendukung program vaksinasi untuk masyarakat yang digelar di puskesmas di sekitar wilayah operasi PetroChina. Ini salah satu upaya kami dalam membantu Pemerintah menekan angka penularan Covid-19.” tambahnya.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina yang telah bersedia berkolaborasi dengan Kodim 0419/Tanjab, untuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang diterima akan disalurkan kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, utamanya masyarakat berada di ring satu wilayah SKK Migas – PetroChina.

“Bantuan kita terima ini dua ton beras, masker bedah 500 box, dan hand sanitizer 100 ml 500 botol. Saya berharap, senergi ini terus terjalin dan dapat terus dilakukan terektorial dan mendapatkan informasi yang valid terkait SKK Migas dan saling bahu membahu antara TNI AD dengan SKK Migas untuk daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” jelas Dandim. (Ut)

Bagikan
error: