Berjuang Menyudahi Pandemi, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batanghari Dukung PPKM dan Sukseskan Vaksinasi

sekitarjambi.com – Batanghari, Pandemi Covid-19 belum berakhir, berbagai upaya dilakukan untuk menyudahi, mulai dari imbauan disiplin protokol kesehatan, vaksinasi, hingga pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Tercatat hingga kini angka warga Indonesia yang terpapar Covid-19 terus bertambah, tidak terkecuali di Provinsi Jambi.

Tercatat hingga 19 Agustus 2021, Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mendata angka total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 26.083. Dari puluhan ribu kasus tersebut, 21.308 diantaranya dinyatakan sembuh, dan angka kematian mencapai 601 orang.

Dari angka kasus terkonfirmasi Covid-19, Provinsi Jambi memiliki 3 wilayah dengan status zona merah yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Merangin. Di Kabupaten Batanghari sendiri, tercatat hingga 19 Agustus 2021, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 2.780 dengan kasus kematian sebanyak 100 orang.

Dalam hal ini, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batanghari menyatakan seruan untuk menggaungkan semangat menyudahi pandemi. Dimana upaya yang harus dilakukan saat ini akan berbuah hasil, jika seluruh elemen masyarakat mendukung berbagai kebijakan Pemerintah.

“Kami mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Batanghari. Kami mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19 dengan turut serta melaksanakan vaksinasi dan selalu menaati protokol kesehatan Covid-19, yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Selain itu, penting untuk adanya 3 T, yakni testing, tracing, dan treatment.” seru para pemuda Ansor.

Selain itu, Saidina Umar selaku Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batanghari mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh, Indonesia Maju. (Tim)

Bagikan
error: