SKK Migas – PetroChina Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 di Desa Lagan Tengah

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. terus berpartisipasi dalam mendorong peningkatan jumlah warga yang divaksinasi, di kawasan wilayah operasional perusahaan migas tersebut.

Pada kegiatan yang digelar di Desa Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (23/8/2021) 132 orang telah divaksinasi, yang dilakukan atas kerja sama dengan Puskesmas Simpang Pandan. Sebelumnya pada 18 Agustus 2021, vaksinasi dilakukan kepada 165 orang, terdiri dari 44 orang untuk vaksin tahap I, dan 121 orang menjalani vaksin tahap II.

Selain diikuti oleh warga atau masyarakat umum, vaksinasi turut diberikan kepada mahasiswa dan pelayan publik yang dilakukan oleh tim vaksinator, atas koordinasi dengan pihak Puskesmas Simpang Pandan.

Dalam kegiatan vaksinasi, PetroChina memberikan souvenir kepada warga yang divaksin, berupa paket sehat yang berisi vitamin, snack, dan handuk. Selain itu, bagi petugas kesehatan diberik bingkisan berupa vitamin, amonizer, hand sanitizer, dan handuk.

“Kita memberikan dukungan, dan ikut mengajak masyarakat untuk divaksin. Lokasi vaksinasi di sekitar kawasan operasi perusahaan, dan mereka cukup antusias mengikutinya,” ujar Marhadi selaku Comdev PetroChina International Jabung Ltd. yang mendampingi kegiatan vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Warga duduk di tempat tunggu dengan berjarak, kemudian memasuki meja verifikasi data dan kursi vaksin. Sebelum divaksin, warga menjalani tes tekanan darah, serta wawancara kondisi kesehatan yang bersangkutan. Setelah tekanan darah normal dan tidak ada keluhan penyakit, tidak ada alergi obat, maka vaksinasi dilakukan oleh tim vaksinator.

Marhadi menyebutkan, selain warga yang menjalani vaksinasi tahap pertama, juga banyak warga yang melakukan vaksinasi tahap kedua atau vaksin lengkap. Seperti pada vaksinasi Senin (23/8/2021), jumlah warga yang divaksin dosis pertama sebanyak 44 orang, dan sebanyak 88 orang mendapatkan vaksin dosis kedua. Dalam hal ini, pelaksanaan vaksinasi oleh SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd. juga akan digelar di sembilan desa lainnya.

Kepala Desa Lagan Tengah, Yusuf pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi di desanya, sehingga warga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksin, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. (Ut)

Bagikan
error: