Tiang PLN Lapuk Hingga Patah Ancam Keselamatan Warga

sekitarjambi.com – Mendahara, Di Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, masih banyak ditemui tiang listrik berbahan kayu, yang dinilai membahayakan masyarakat setempat maupun pengguna jalan.

Beberapa diantaranya yakni di RT 04 RW 03, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, ditemukan sejumlah tiang listrik kondisinya memprihatinkan, dengan posisi miring akibat patah. Sementara sejumlah tiang kayu, banyak yang telah lapuk dimakan usia.

Masyarakat sekitar mengaku khawatir dengan banyaknya tiang yang dinilai membahayakan. Jika tidak segera diganti, dikhawatirkan sewaktu-waktu tiang listrik roboh, hingga menimpa rumah warga maupun membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Mirisnya, tampak satu tiang listrik yang letaknya berdekatan dengan rumah warga dan kondisinya lapuk, bahkan nyaris menimpa tempat mukim warga. Di lokasi, terlihat serpihan kayu dari bagian tengah pilar tiang jatuh berserakan karena keropos. Sementara bagian atas tiang tersebut saat ini hanya disangga, dan tersangkut di salah satu atap rumah warga.

Masyarakat bersama Pemerintah setempat mengaku kecewa, karena lambannya respon dari pihak PLN. Meski kerap diajukan usulan berupa surat tertulis atau pun langsung agar segera dilakukan pergantian maupun perbaikan tiang listrik, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak PLN.

Berdasarkan informasi Lurah Mendahara Ilir, Saleh, sejumlah tiang listrik berbahan dasar kayu tidak hanya berada di satu tempat saja, bahkan tersebar di 34 RT yang ada di Kelurahan Mendahara Ilir. “Kondisinya lapuk dimakan usia.” jelasnya. (Rma)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: