SKK Migas – PetroChina Beri Bantuan Sembako untuk Anggota FJM Jambi

sekitarjambi. com – Jambi, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi, memberikan bantuan sembako untuk para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi. Bantuan yang diserahkan oleh PetroChina International Jabung Ltd., berjumlah 50 paket.

Puluhan paket sembako yang diberikan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah ini, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instant, tepung terigu, sarden, sirup, dan roti kaleng.

Diketahui, KKKS yang berpartisipasi dalam program bantuan Ramadan 1442 Hijriah ini adalah PetroChina International Jabung Ltd., MontD’Or Oil Tungkal Ltd., Seleraya Merangin Dua, dan Jadestone Energy Lemang, dengan total bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 69 paket.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada tiga perwakilan FJM Provinsi Jambi, yakni Ketua FJM Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang, Sekretaris FJM, Muhammad Surtan, dan Bendahara FJM, Dodi, pada 3 Mei 2021.

Yulian, selaku perwakilan dari PetroChina yang melakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada pengurus FJM Provinsi Jambi menyebutkan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan pada setiap tahun, dan sebelum pandemi bersamaan dengan gelaran Media Gathering. Paket sembako diberikan sebagai bentuk tanggung jawab industri hulu migas terhadap mitranya, dalam hal ini rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas Provinsi Jambi.

“Kali ini PetroChina memberikan 50 paket sembako kepada FJM Jambi. Dengan adanya pemberian bantuan sembako ini, kami harap dapat bermanfaat dan meringankan beban para jurnalis di tengah pandemi Covid-19. Semoga tali silaturahmi dengan teman-teman jurnalis semakin terjalin dengan baik, melalui profesionalitas dan pemberitaan yang berimbang.” ujar Yulian.

Sementara itu, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran yang turut hadir dalam penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada anggota FJM Provinsi Jambi, berharap penuh kepada Forum Jurnalis Migas untuk menjadi suatu bejana bagi seluruh insan media yang tergabung di dalamnya, agar dapat memperoleh warna yang sama dalam menulis berita, sehingga masyarakat dapat mendapatkan informasi yang akurat.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian SKK Migas dan KKKS dengan berbagai kalangan, salah satunya dengan wartawan yang tergabung dalam FJM. Dalam kesempatan ini, kami juga berdiskusi mengenai program apa saja yang mungkin dapat disinergikan antara hulu migas dengan FJM. Dengan ini semua, kami berharap, apa yang sudah terjalin selama ini bisa menjadi lebih baik lagi, dan apa yang kami programkan pada tahun 2021, dapat berjalan dengan memperhatikan kondisi dan situasi pandemi.” ujar Andi Arie Pangeran.

Mursyid Sonsang selaku Ketua FJM Provinsi Jambi, pada kesempatan ini turut mengatakan, paket sembako yang disalurkan SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi tentunya sangat bermanfaat bagi wartawan, mengingat kondisi sulit yang dirasakan sejak pandemi Covid-19, terlebih penyerahan dilakukan di momen yang tepat, yakni bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri.

“Ini wujud sinergi nyata antara SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi dan FJM. Saya berharap sinergitas ini dapat lebih ditingkatkan lagi” ujar Mursyid. (Ut)

Bagikan
error: