Siswi SMP Tewas Dilindas Bus AKAP, Polisi Kejar Pelaku

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Senin (27/9/21) kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Barat 3, tepatnya di depan Terminal Alam Barajo. Peristiwa maut yang terjadi pukul 10.00 WIB ini, antara sepeda motor dan bus.

Kecelakaan bermula saat satu unit sepeda motor hendak mendahului truk yang tengah terparkir. Nahas, pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui di bagian tengah badan jalan sudah ada bus AKAP melaju dengan kencang dengan arah berlawanan.

Al hasil atas kejadian tersebut, siswi SMP di Kota Jambi berinisial P yang merupakan penumpang sepeda motor tewas, akibat terpental hingga terlindas bus AKAP tujuan Palembang tersebut. Sementara sang pengendara sepeda motor terjatuh, dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Yang dibonceng tepelanting hinggo jatuh. Bus yang jugo kencang tu infonya tujuan Palembang,” ujar Dani sebagai saksi mata.

Tidak lama dari kejadian tersebut, petugas kepolisian mengevakuasi korban tewas. Pada proses evakuasi, warga ramai menyaksikan peristiwa nahas tersebut. Setelah mengevakuasi korban tewas, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dengan memeriksa penumpang bus yang melihat secara langsung kejadian.

“Saya sempat merasakan ada goncangan di dalam bus saat melindas korban hingga meninggal dunia. Si sopir sadar telah melindas korban,” terang Yoga yang merupakan penumpang bus.

Atas peristiwa kecelakaan maut antara sepeda motor dan bus AKAP yang menyebabkan satu nyawa melayang, sang sopir diketahui melarikan diri.

Kanit Laka Lantas Polresta Jambi, Ipda Ade Hidayat menuturkan, saat kejadian polisi kehilangan jejak pelaku.

“Banyaknya warga yang mengkerumuni lokasi kejadian membuat polisi tidak berhasil menemukan sang sopir. Akan tetapi kami sudah memeriksa saksi dan pihak perusahaan bus. Petugas juga sudah menemui pihak keluarga pasca kejadian,” ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan kendaraan ke anak di bawah umur, untuk menghindari hal serupa tak terjadi kembali.” tutupnya.

Bagikan
error: