Siswa dan Guru Terkonfirmasi Covid-19, SMP Negeri 17 Kota Jambi Ditutup

sekitarjambi.com – Tiga siswa dan delapan guru di SMP Negeri 17 Kota Jambi dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Akibatnya, sekolah ditutup sementara dan pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara daring hingga Senin (7/3/2022).

Disampaikan langsung oleh Kepala SMP Negeri 17 Kota Jambi, Bambang Hermanto, dari hasil tracing yang dilakukan tenaga kesehatan, terdapat tiga siswa dan delapan guru yang terkonfirmasi Covid-19 pada Selasa (1/3/2022). Dirinya juga menyebutkan, terdapat sekitar 80 orang memiliki gejala Covid-19.

“Dari sebanyak 630 warga di lingkungan sekolah yang ditracing, yang bergejala terdapat sekitar 80 orang, termasuk keluarga yang terpapar,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, mulanya terdapat guru dan siswa yang banyak izin untuk tidak masuk sekolah dengan alasan memiliki gejala Covid-19 yakni batuk. Kemudian dirinya langsung melaporkan ke puskesmas untuk melakukan tracing, dan ditemukan terdapat siswa dan guru yang bergejala serta terkonfrimasi Positif Covid-19.

Hingga saat ini, pihak SMP Negeri 17 Kota Jambi melakukan sterilisasi lingkungan sekolah dengan penyemprotan disinfektan. (Iz)

Bagikan
error: