Sigap Tangani Karyawan Positif, dr. Ikalius: PetroChina Sudah Tanggung Jawab

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan, PetroChina Internasional Jabung Ltd. sigap bergerak cepat dengan mengadakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test massal bagi para pekerjanya. Langkah inisiatif PetroChina dalam melakukan swab test mandiri bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi ini pun mendapat respons positif dari dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, Ikalius.

Dokter spesialis paru tersebut menyampaikan apresiasinya atas sikap bertanggung jawab yang ditunjukkan PetroChina dan menyebutkan bahwa ini dapat menjadi lahan percontohan bagi perusahaan lain.

“Kita melihat langkah sigap perusahaan itu (red: PetroChina Internasional Jabung Ltd.) cukup bagus. Sangat mengapresiasi kebijakan yang mereka lakukan. Artinya karyawan dan pekerja disana terkontrol sebagai upaya memutus rantai Covid-19,” ujarnya kepada sekitarjambi.com, Rabu (6/8/2020).

Untuk mengetahui potensi nyata penularan Virus Corona di antara pekerja di Betara Gas Plant yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PetroChina berinisiatif melaksanakan swab test bagi 442 karyawan yang terdiri dari 92 pekerja PetroChina dan 350 pekerja subkontraktor. Swab test ini dilaksanakan secara bertahap, sejak 19 hingga 23 Juli 2020. PetroChina mengambil kebijakan ini tentunya demi mengamankan kesehatan dan keselamatan para pekerjanya.

Lebih lanjut lagi, dr. Ikalius meminta kepada masyarakat Jambi untuk bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 anjuran pemerintah, meliputi kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak antar sesama. Kepatuhan masyarakat luas terhadap protokol kesehatan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: