Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp 3,3 Miliar ntuk Revitalisasi Pasar Keramat Tinggi

sekitarjambi.com – Batanghari, Hampir belasan tahun bangunan pasar tradisional Keramat Tinggi Muara Bulian yang dibangun pada tahun 2002 silam, hingga saat ini belum tersentuh renovasi atau rehab bangunan. Dimana pada masa keemasannya, pasar Keramat Tinggi Muara Bulian sempat menjadi ikon pusat perbelanjaan di Kota Muara Bulian. Namun sayang, saat ini beberapa bangunan pasar sudah banyak mengalami kerusakan, dan tidak berpenghuni.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, melalui Kabid Perdagangan, Feriyanto menuturkan, pada tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mendapatkan angin segar, untuk melakukan revitalisasi atau rehab bangunan pasar tradisional Keramat Tinggi. “Ini angin segar untuk keberlangungan ekomini terutama bagi para pedaganag di Muara Bulian,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Hal ini didapatkan melalui usulan Pemerintah Kabupaten Batanghari kepada Pemerintah Pusat, yang berhasil menerima bantuan dana alokasi khusus senilai 3,3 miliar rupiah, yang diperoleh dari Kementerian Perdagangan.

Melalui alokasi dana tersebut, rencana revitalisasi atau rehab bangunan pasar Keramat Tinggi Muara Bulian ini, akan diutamakan pada renovasi bagian mall atas, yakni bagian depan pasar Keramat Tinggi, dan penataan parkir pasar, serta penataan ulang kios. (Prwd)

Bagikan

6 thoughts on “Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp 3,3 Miliar ntuk Revitalisasi Pasar Keramat Tinggi

Tinggalkan Balasan

error: