45 Pedagang Keliling Asal Sungai Penuh Terlantar di Merauke

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, 45 orang pedagang keliling asal Kota Sungai Penuh, terlantar di Merauke. Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan tidak memiliki tempat tinggal dikarenakan adanya pembatasan aktivitas ekonomi bagi masyarakat. Hal ini dampak para pedagang keliling tidak bisa melakukan transaksi jual beli, akibat pandemi Virus Corona.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran membenarkan adanya informasi pedagang keliling yang terlantar di Merauke Papua. “Kita menerima informasi tersebut dan benar informasi tersebut bahwa ada sekira 45 pedaganag asal Sungai Penuh yang terlantar di Merauke,” ujarnya.

Hingga kini keadaan mereka sangat memprihatinkan. Mereka sudah hampir dua bulan terdampar di Merauke, dan tidak bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, maupun memenuhi kebutuhan keluarga yang ditinggalkan.

Untuk itu Fajran berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, baik untuk memulangkan mereka ke Kota Sungai Penuh, maupun membantu ekonomi warga. “Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mencari solusi bagi warga yang ada disana,” pungkasnya. (Fdry)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: