Sektor Ekonomi Jadi Pertimbangan Provinsi Jambi Belum Terapkan PSBB

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sejumlah daerah di wilayah Indonesia, telah disetujui oleh Menteri Kesehatan RI untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Seperti kebanyakan wilayah di pulau Jawa, tengah gencar melakukan kebijakan tersebut. Namun pemberlakuan PSBB ini tidak terjadi di Pulau Sumatera khususnya Provinsi Jambi, karena belum memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi, jika suatu daerah tersebut memberlakukan PSBB. Salah satu kriteria tersebut yakni jumlah kasus atau jumlah kematian akibat virus corona meningkat, dan menyebar secara signifikan. Selain itu, faktor ekonomi juga menjadi prioritas keberlangsungan penerapan PSBB di suatu wilayah. “Kita masih mempertimbangkan dampak ekonomi yang terjadi, jika Jambi menetapkan PSBB.” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, pihaknya akan melaksanakan karantina kepada masyarakat yang pulang dari luar daerah. Untuk masalah PSBB, banyak pertimbangan dan kajian untuk melaksanakan hal tersebut. ”Kita lakukan karantina kepada masyarakat yang datang dari luar provinsi Jambi sebagai pencegahan awal,” ujarnya. (Fa)

Bagikan

One thought on “Sektor Ekonomi Jadi Pertimbangan Provinsi Jambi Belum Terapkan PSBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: