Rocky Chandra: Dana Hibah Pilkada 2020 Bisa Dialihkan Untuk Penanganan Corona

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pilkada Serentak 2020 resmi ditunda. Dalam hal ini, dana hibah pilkada yang telah dibagikan tersebut akan dikembalikan untuk penanganan Virus Corona. Pemerintah daerah diminta untuk melakukan realokasi dana Pilkada Serentak 2020 untuk penanganan Pandemi virus Corona. Hal ini menyusul ditundanya penyelenggaraan pilkada di tahun ini, yang mana semestinya akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra menyebutkan, dana naskah perjanjian hibah dan daerah atau NPHD yang sudah diberikan kepada instansi terkait dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di provinsi Jambi, bisa saja digunakan untuk penanganan Virus Corona. “Jika memang kita akan dorong dana tersebut untuk penanganan corona di Provinsi Jambi, keputusanya ada di Presiden dan juga Kemendagri” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Hanya saja pihaknya masih menunggu arahan regulasi peraturan pengganti Undang-Undang dari presiden terkait hal ini. Politisi muda partai Gerindra ini menambahkan, seluruh lapisan lembaga saat ini tengah fokus dalam penanganan virus yang satu genus dengan Sars dan Mers ini. (Fa)

Bagikan

30 thoughts on “Rocky Chandra: Dana Hibah Pilkada 2020 Bisa Dialihkan Untuk Penanganan Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: