Presiden Direktur PetroChina Indonesia Qian Mingyang Lakukan Kunjungan Kerja Pertama ke Blok Jabung

sekitarjambi.com – Para pekerja Blok Jabung antusias menyambut kedatangan Presiden Direktur PetroChina Indonesia, Qian Mingyang, pada 13-17 Oktober 2022. Ini adalah kunjungan pertama Qian ke Blok Jabung sejak memulai jabatannya di pertengahan 2020, saat pandemi Covid-19 mulai merebak.

Dalam kunjungan kerja selama lima hari ini, Qian berkeliling ke beberapa fasilitas operasi PetroChina di Jambi, termasuk North Geragai Fractionation (NGF) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Betara Gas Plant (BGP) dan Lapangan North East Betara (NEB) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta Floating Storage & Offloading (FSO) di Selat Berhala.

Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022, Qian bertemu dengan Gubernur Jambi Al Haris.

Selama kunjungan ini, Qian ditemani oleh perwakilan manajemen PetroChina, termasuk VP Human Resources & Relations Dencio Renato Boele, Sr. Development Manager Budi Tyas Utomo, Field Manager Jabung Arief Hari Suseno dan John Halim, Operations Manager Deny Budiman, Project Manager Bambang Sukiyono serta HSSE Manager Alvin Reginald.

Selama kunjungan, Qian berkesempatan melihat secara langsung kegiatan operasional lapangan perusahaan dan berdiskusi dengan para pekerja Blok Jabung. Selain itu, beliau juga menghadiri sesi temu wicara bersama karyawan Blok Jabung di Betara Camp dan Geragai Camp.

Kepada para karyawan, Qian menyampaikan terima kasih atas kinerja mereka dalam menjaga keberlangsungan operasional Blok Jabung.

“Sejak tiba di Indonesia dua tahun yang lalu, ini adalah kali pertama saya berkunjung ke lapangan. Saya menyampaikan terima kasih kepada Anda semua para pekerja, dan juga semua anggota keluarga Anda, atas dukungan yang diberikan kepada kegiatan perusahaan. Semoga dukungan ini dapat terus menjaga kinerja yang baik bagi PetroChina Jabung,” ujarnya.

Di sela kesibukan, Qian juga menyempatkan berkunjung ke Ekowisata Sukorejo binaan CSR PetroChina yang berada di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diketahui, dalam Kawasan Ekowisata Sukorejo dibangun delapan spot. Pembangunan seluruh spot didukung penuh oleh SKK Migas – PetroChina. Gerai UMKM Mekar Jaya di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi KM 23 merupakan spot utamanya.

Di Ekowisata, beliau menandatangani poster Kopi Liberika Ekowisata Sukorejo dan mendapatkan kenang-kenangan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Adapun Kopi Josli (Kopi Arang Asli Liberika) dinikmati oleh anggota rombongan yang berkunjung. Ditunggu kedatangannya kembali di lain waktu,” ujar Harihadi selaku Ketua POKDARWIS Sukorejo. (Ut)

Bagikan
error: