Politeknik Jambi Luncurkan Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Politeknik Jambi menghadirkan prodi terbaru pada tahun ajaran 2020/2021, yakni teknologi rekayasa perangkat lunak. Lulusan pada prodi ini nantinya akan mampu merancang dan mengembangkan perangkat lunak, yang digunakan pada domain aplikasi dan teknologi.

Mahasiswa prodi teknologi rekayasa perangkat lunak atau disingkat prodi TRPL Politeknik Jambi, nantinya akan mempelajari teknologi rekayasa perangkat lunak. Seperti ilmu software engineering, meliputi pengembangan software, manajemen software, proses engineering, perangkat engineering dan metodologi. Kemudian data engineering meliputi data modelling, manajemen data berbasis pengetahuan, penerapan manajemen data. Selanjutnya pemrograman berbasis web, dan ubiquitous computing (internet of things, augmented reality, cloud computing).

Selain itu, guna menambah kompetensi mahasiswa, prodi ini akan dibekali pula dengan wawasan kewirausahaan, kemandirian serta kerja sama tim, agar para lulusannya mampu berkompetisi di dunia industri maupun pendidikan teknologi informasi dan komunikasi.

Berdasarkan kompetensi yang dimiliki, lulusan prodi sarjana terapan TRPL memiliki peluang untuk bekerja di bidang software engineering sebagai analis sistem, perancang antarmuka, programmer, penguji perangkat lunak, pemeliharaan perangkat lunak, konsultan IT, pengembang software, akademisi, serta peneliti. (Wri)

Bagikan

124 thoughts on “Politeknik Jambi Luncurkan Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

Tinggalkan Balasan

error: