PetroChina Serah Terima Program Tanggung Jawab Sosial Tahun 2021 kepada Pemkab Tanjab Timur

sekitarjambi.com – PetroChina International Jabung Ltd., melakukan serah terima Program Tanggung Jawab Sosial tahun 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (2/2/2022), bertempat di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Field Manager PetroChina Jabung Ltd., John Halim, Manager Senior Hubungan Kelembagaan SKK Migas Safe’i Syafrie, Kapolres Tanjung Jabung Timur, dandim, camat, lurah, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Field Manager PetroChina Jabung Ltd., John Halim mengaku senang bisa kembali menyerahkan program sosial PetroChina dan SKK Migas di tahun 2022. Dimana pada tahun sebelumnya, acara serupa tidak dapat dilakukan karena masa pandemi.

“Dalam penyerahan bantuan program sosial sendiri ada sembilan item yang diserahkan hari ini,” ujarnya.

Sembilan program yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut yakni, pembangunan Perpustakan Pandan Jaya di Kecamatan Geragai, renovasi puskesmas pembantu di Desa Pematang Rahim, pengembangan sekolah lapang ramah lingkungan Desa Kota Baru Kecamatan Geragai, Pendampingan koperasi syariah di Kecamatan Geragai, pelatihan alat batik di Lambur 1 Kecamatan Sabak Timur, pelatihan pengembangan sentra peternakan dan ternak sapi sebanyak 12 ekor di Desa Mencolok, pengembangan desa tangguh bencana, peningkatan jalan rigid beton di Jl. Slamet Simpang Tabu, dan instalasi penerangan tenaga surya di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai.

“Sembilan program ini merupakan wujud komitmen kerja sama PetroChina, bagi pengembangan masyarakat di wilayah sekitar operasi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dengan harapan, program ini dapat membantu masyarakat, besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

“Sebagaimana kita ketahui pada akhir tahun lalu, kita PetroChina kembali dipercaya pemerintah RI untuk melanjutkan pengelolaan blok Jabung periode 2023-2043 mendatang. PetroChina berterima kasih kepada SKK Migas, pemerintah, dan masyarakat, dalam terlaksananya program program yang telah berjalan. Semoga kerja sama yang berjalan selama ini dapat berjalan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara, Manager Senior Hubungan Kelembagaan SKK Migas, Safe’i Syafrie mengungkapkan, selama dua tahun terakhir ini, jika dilihat dari seluruh program yang telah direncanakan, baik itu industri besar dari Aceh hingga Papua, sempat terhalang karena pandemi.

“Bahkan dari program yang telah kita rencanakan, banyak yang mencapai realisasi hanya sebesar 50 persen saja, ini semua karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Untuk itu, harapannya pandemi ini bisa segera berakhir sehingga program yang telah tersusun dapat berjalan lancar dan sukses 100 persen di tahun 2022 ini.

“Tapi Alhamdulillah Covid-19 di Tanjung Jabung Timur tidak terlalu membahayakan, jadi program kita ke depannya bisa terlaksana semua,” harapnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto mengucapkan selamat kepada PetroChina yang telah dipercaya Pemerintah RI di Blok Jabung hingga beberapa tahun ke depan. Harapannya dapat lebih membawa manfaat lagi bagi masyarakat Tanjung Jabung Timur.

“Ke depan saya berharap SKK Migas – PetroChina lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat Tanjung Jabung Timur. Di tahun ini juga InsyaAllah, SKK Migas – PetroChina akan membangun jalan dari simpang 4 hingga pasar lebih kurang 2,1 Km lebar 7 meter,” sebutnya. (Ut)

Bagikan
error: