PetroChina Raih Penghargaan Atas Partisipasi dan Peran Aktif pada Kegiatan Promotif Bulan K3

sekitarjambi.com – Kamis 4 Februari 2021, PetroChina International Jabung Ltd. meraih penghargaan dari Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., atas partisipasi dan peran aktif pada kegiatan promotif Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Raihan penghargaan ini, tidak terlepas dari dukungan seluruh lini karyawan PetroChina International Jabung Ltd., khususnya lini manajemen, untuk selalu konsisten dalam penerapan dan pematuhan peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Bulan K3 Nasional setiap tahunnya.

Selain itu, PetroChina turut selalu mendukung pelaksanaan perayaan Bulan K3 bersama instansi terkait yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif dan promotif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dimana pada perayaan Bulan K3 Nasional Provinsi Jambi tahun 2021 ini, PetroChina International Jabung Ltd. mendapat kehormatan sebagai narasumber pada webinar yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi. Webinar tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 11 Februari 2021, dengan tema Bulan K3 Nasional 2021 yaitu “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”.

dr. Frans Henny M.K.K. selaku HSE Superintendent, akan menjadi narasumber dari PetroChina International Jabung Ltd. Materi yang akan disampaikan dengan topik “Implementasi Program K3 dan Penanganan Covid-19 di Perusahaan”. Pelaksanaan Bulan K3 di PetroChina sendiri disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pelaksanaan program lebih cenderung pada program virtual seperti:

  1. Virtual Cerdas Cermat K3
  2. Webinar dengan topik Pelaksanaan K3 di Masa Pandemi Covid-19
  3. Pemasangan banner dan umbul-umbul dalam rangka merayakan Bulan K3.

Sebelumnya, upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan (K3) diselenggarakan di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, diikuti oleh sejumlah karyawan Disnakertrans Provinsi Jambi, perwakilan perusahaan, dan mahasiswa.

Dalam sambutan Menteri Tenaga Kerja yang dibacakan oleh Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., menekankan kepada setiap perusahaan untuk tetap menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja, serta menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja. (Tim)

Bagikan
error: