Bangun Infrastruktur, Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat Apresiasi Kepedulian SKK Migas – PetroChina

sekitarjambi.com – Betara Tanjab Barat, Kepedulian SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. terhadap lingkungan operasional, salah satunya ditunjukkan dengan realisasi pengerasan jalan sepanjang 4.610 meter di Desa Serdang Kecamatan Betara, dan pembangunan Jembatan Sri Menanti sepanjang 60 meter pada tahun 2018.

Di akhir tahun 2020 lalu, PetroChina juga kembali membangun insfrastruktur di Desa Serdang Jaya berupa pengerasan dan pengaspalan jalan yang terdiri dari 11 ruas yang berada di Lingkar Dalam Desa Serdang Jaya, dan 1 ruas di Dusun Sri Menanti yang juga berada di Desa Serdang Jaya. Hingga saat ini proses pengerjaan pengerasan dan pengaspalan ruas jalan tersebut masih berlangsung.

Pembangunan infrastruktur oleh SKK Migas – PetroChina ini tentu mendapat apresiasi dari Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena berdampak positif pada akses perekonomian masyarakat setempat. Tanggapan positif ini langsung dilontarkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris, R. Sukrianto.

R. Sukrianto menuturkan, pengerasan jalan dan pembangunan jembatan yang dilakukan oleh PetroChina sangat membantu masyarakat desa, untuk menbawa hasil pertanian dan perkebunan keluar desa untuk dijual.

“Alhamdulillah masyarakat sangat termudahkan, karena dapat menghemat waktu dan jarak tempuh menuju Kota Kuala Tungkal. Ini sangat berdampak positif, terkhusus bagi masyarakat Desa Klagian, Delima, dan Desa Pematang Buluh,” ungkapnya.

Selain itu diungkapnya R. Sukrianto, dengan adanya pembangunan Jembatan Sri Menanti dan pengerasan jalan masyarakat, tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terutama Dinas PUPR. Pasalnya anggaran yang dimiliki Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat terbatas.

“Kami harapkan PetroChina terus menjalin kemitraan dan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Terima kasih PetroChina atas kepedulian terhadap masyarakat, dalam hal pembangunan.” tutupnya. (Sry)

Bagikan
error: