PetroChina Fasilitasi Karyawan dengan Layanan Telemedicine “Good Doctor”

sekitarjambi – Jakarta, Manajemen PetroChina telah menunjuk penyedia kesehatan “Good Doctor” untuk memberikan layanan telemedicine bagi karyawan di Kantor Jakarta dan Jabung Field. Telemedicine ini memberikan layanan konsultasi dokter dan resep obat, melalui aplikasi mobile dirasa sangat krusial di tengah pandemi Covid-19.

Dalam acara sosialisasi kepada karyawan yang berlangsung dalam beberapa sesi di September 2021, HR Manager PetroChina, Alfiani mengatakan, karyawan dan anggota keluarganya yang terdaftar dapat menikmati konsultasi medis dan resep obat langsung dikirim ke rumah masing-masing.

“Dalam masa pandemi Covid-19 kami masih sangat menyarankan karyawan kami untuk tinggal di rumah sebanyak yang mereka bisa. Melalui layanan telemedicine ini, mereka tidak perlu keluar rumah untuk berobat,” ujarnya.

Manajer HSSE PetroChina, Alvin Reginald menuturkan, layanan telemedicine merupakan upaya untuk menyesuaikan situasi saat ini.

“Perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung karyawan agar tetap fit dan sehat. Layanan telemedicine adalah cara terbaik untuk menjaga kondisi kesehatan kita tanpa mempertaruhkan diri kita terhadap infeksi Covid-19 di rumah sakit,” katanya.

Alvin mengatakan, penyedia telemedicine akan berkoordinasi dengan tim medis PetroChina untuk bantuan medis lebih lanjut.

Sementara, Siska Tamba dari “Good Doctor” menuturkan, karyawan PetroChina dan keluarganya adalah anggota prioritas dari layanan tersebut.

“Layanan telemedicine umum termasuk konsultasi medis melalui pesan instan dengan resep medis yang dikirim ke rumah mereka, melalui layanan pengiriman. Tetapi jika perlu, kami menyediakan layanan konsultasi dengan dokter,” ujar Siska.

Selama pandemi Covid-19, PetroChina telah melakukan berbagai pengukuran untuk memastikan keselamatan setiap karyawan. Manajemen PetroChina telah menerapkan kebijakan work from home bagi pegawai Kantor Jakarta dan menyesuaikan masa rotasi pegawai Jabung field. Seluruh pegawai yang kembali ke kantor harus menjalani swab antigen/PCR.

Semua karyawan diwajibkan untuk melaporkan suhu harian mereka dan gejala kesehatan apa pun. Baru-baru ini, PetroChina telah menerima Safety Award dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja dari Gubernur Jambi. (Ut)

Bagikan
error: