Perusahaan Batu Bara Tak Tepati Janji, Ratusan Warga Blokir Jalan Arah Pelabuhan Talang Duku

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Ratusan warga di Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi memblokir jalan yang merupakan akses utama angkutan perusahaan batu bara menuju Pelabuhan Talang Duku, Selasa (13/09/22) malam.

Seperti video yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @seputar_jambi_kito, diketahui warga setempat memblokir jalan dengan cara mendirikan tenda di tengah jalan dengan dikerumuni ratusan warga. Selain itu, diketahui warga juga sempat unjuk rasa dengan beberapa aparat, Rabu (14/9/2022).

Aksi Blokir jalan tersebut dilakukan, lantaran warga menagih janji perusahaan batu bara yang angkutannya beroperasi di kawasan Talang Duku. Janji tersebut terkait iuran perbaikan kerusakan jalan, yang disepakati sebesar Rp 8 miliar.

Selain itu, aksi blokir jalan sebagai bentuk kekesalan dan keresahan warga dengan kondisi jalan yang rusak parah, berdebu dan kerap terjadi kecelakaan akibat aktivitas angkutan perusahaan batu bara yang melewati jalan tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, bersama Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, sempat menemui warga untuk bernegosiasi. Namun warga menolak solusi tersebut.

“Pj Bupati memberikan solusi akan menurunkan alat untuk perbaikan jalan. Namun warga menolak. Warga tetap menagih janji iuran 8 miliar,” ujar salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut. (Iz)

Bagikan
error: