Peringati HDI dan HKSN, PetroChina Beri Bantuan Sembako untuk Warga Berkebutuhan Khusus

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kamis (9/12/2021), bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. melakukan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan kepada Dinas Sosial Provinsi Jambi melalui Gubernur. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Jambi.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris, dihadiri langsung oleh Yulian selaku Comdev Spv. PetroChina International Jabung Ltd. Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Provinsi Jambi, FORKOPIMDA, dan sejumlah pimpinan perusahaan yang tergabung dalam forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Jambi.

Yulian selaku Comdev Spv. PetroChina International Jabung Ltd. berharap, dengan kegiatan sosial penyerahan bantuan sembako ini, dapat lebih menumbuhkan jiwa kepedulian semua pihak, dan dapat membantu keberlangsungan hidup para kaum disabilitas.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada kaum disabilitas dapat membantu dan mendukung para kaum disabilitas dalam mendapatkan akses kehidupanya,” ujarnya.

Pada kegiatan sosial ini, PetroChina menyerahkan puluhan bantuan paket sembako kepada warga berkebutuhan khusus, yang secara simbolis diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Jambi. Tidak hanya paket sembako, PetroChina juga menyerahkan tongkat atau yang dikenal dengan nama The White Cane bagi penyandang disabilitas. Pemberian bantuan tersebut dilakukan dengan harapan memudahkan warga berkebutuhan khusus dalam melakukan mobilitas.

Dalam hal ini, penyerahan bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris, yang sangat berterima kasih kepada pihak-pihak dan perusahaan swasta yang sangat peduli terhadap kaum minoritas di Jambi.

“Saya sangat berterima kasih atas simpati dan bantuan yang diberikan kepada kaum disabilitas yang ada di Jambi. Bantuan ini sangat bermanfaat dan secara tidak langsung dapat mensupport akses kehidupan kaum disabilitas Jambi “ ujarnya .

Adapun bantuan yang diberikan oleh PetroChina terdiri dari minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kacang hijau, susu, margarine, saos dan kecap, box hampers, dan sejumlah paket makanan lainnya. (iz)

Bagikan
error: