Perdana Gelar Turnamen Mobile Legends : Bang Bang (MLBB), Universitas Terbuka Jambi Siap Wujudkan Atlet e-Sport Berprestasi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Universitas Terbuka Jambi menggelar Turnamen Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) yang diikuti siswa/i SLTA sederajat se-Provinsi Jambi. Kegiatan turnamen ini berlangsung pada 26 – 28 Agustus 2022, bertempat di salah satu cafe ternama di Kota Jambi.

Pada kegiatan pembukaan turnamen ini, sekaligus dilakukan kegiatan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Universitas Terbuka Jambi dengan mitra dalam Provinsi Jambi, Jumat (26/8/2022).

Direktur Universitas Terbuka Jambi, Yasir Riady, S.S., M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan turnamen e-Sport Mobile Legends ini merupakan perdana digelar oleh kampus Universitas Terbuka Jambi. Ia berharap kegiatan turnamen ini menjadi agenda rutin tahunan dan dapat mencetak atlet-atlet e-Sport yang berprestasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para mitra dan sponsor yang turut menyukseskan kegiatan perdana kami ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga ucapkan selamat bertanding kepada peserta, semoga menjadi atlet e-Sport yang memiliki kreativitas tinggi dan berprestasi,” ujarnya dalam sambutan.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M. Sahran berharap dengan digelarnya turnamen ini, menjadi wadah bagi siswa/i SLTA sederajat di Provinsi Jambi agar lebih memiliki jiwa kreativitas tinggi dengan segala perkembangan teknologi yang ada saat ini.

“Kepada peserta siswa/i manfaatkanlah lomba ini dengan sebaik-baiknya, dan junjung sportifitas. Kita dididik untuk bisa lebih meningkatkan etika dan kemampuan kita ke depan. Karena setelah tamat dari jenjang pendidikan SLTA akan dihadapkan ke banyak pilihan, tidak semuanya bisa melanjutkan kuliah . Kreativitas tidak hanya berkembang dari satu titik, tapi dapat berkembang dari titik-titik lain salah satunya yakni e-Sport Mobile Legends,” ujar M. Sahran.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Terbuka Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. mengatakan bahwa Universitas Terbuka Jambi memberikan kesempatan bagi siswa/i berprestasi di Provinsi Jambi untuk bisa melanjutkan pendidikan kuliah secara gratis.

“Mudah-mudahan dengan turnamen e-Sport ini mendapatkan atlet-atlet yang kreatif dan berprestasi. Universitas Terbuka memberikan beasiswa kepada siswa/i berprestasi. Universitas Terbuka telah memberikan beasiswa gratis kepada 100 atlet peraih medali emas dan perak pada PON Papua. Selain itu, Universitas Terbuka juga memberikan beasiswa penuh selama 8 semester kepada mahasiswa penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Kegiatan turnamen ini juga turut disukseskan oleh pihak sponsor dalam hal ini mitra kerja Universitas Terbuka Jambi, salah satu diantaranya yakni dari PT. Searah Media Utama (SEARAH).

Direktur Utama PT. Searah Media Utama (SEARAH), Andika Rahmat Kusuma, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan turnamen e-Sport Mobile Legend ini.

“Kami berharap turnamen ini menjadi wadah generasi milenial Jambi untuk menyalurkan hobi yang nantinya dapat menjadi profesi. Kami juga mengapresasi pihak Universitas Terbuka Jambi yang secara tidak langsung dengan terselenggaranya turnamen ini sebagai wujud implementasi revolusi industri 4.0. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan dapat berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya.

Dalam turnamen e-Sport Mobile Legends ini, bagi peserta menang juara I diberikan hadiah uang Rp 2.000.000,- dan beasiswa kuliah di Universitas Terbuka, untuk juara II diberikan hadiah uang Rp 1.200.000,-, dan juara III diberikan hadiah uang Rp 800.000,-. Tak hanya itu, bagi peserta yang memiliki kategori Best MVP Player dan Player Ter Noob diberikan merchandise.

“Turnamen ini keren, semoga bisa jadi juara,” ujar salah seorang peserta dari SMK Negeri 1 Kota Jambi. (Iz)

Bagikan
error: