Penuh Suka Cita, 450 JCH KLOTER BTH 23 Tiba di Asrama EHA Jambi

sekitarjambi.com – Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 23 Provinsi Jambi dengan penuh suka cita tiba di Asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi pada Senin (3/6/2024) sekira pukul 19.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan panjang, para JCH akhirnya tiba di tempat yang menjadi pusat persiapan sebelum melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Kedatangan mereka disambut antusiasme Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi. Dengan sigap dan senyum ceria, para PPIH terutama SATGAS LANSIA menyambut JCH dan membantu memobilisasi jemaah untuk melakukan kegiatan one stop service.

Di KLOTER BTH 23 ini berisikan 450 JCH diantaranya berasal dari Kabupaten Batanghari sebanyak 175 jemaah, Kabupaten Bungo sebanyak 165 jemaah, Kota Sungai Penuh sebanyak 101 jemaah, PHD sebanyak 4 orang, dan PPIH KLOTER sebanyak 5 orang. KLOTER ini rencananya diberangkatkan dari asrama haji ke Bandara Sultan Thaha pada 4 Juni 2024 sekira pukul 15.20 WIB.

Disampaikan oleh Ketua KLOTER BTH 23, Aljufri Hasan Basri, bahwasanya seluruh JCH dari tiga kabupaten dalam kondisi baik setibanya di Asrama EHA Jambi. Di KLOTER BTH 23 ini diinformasikan memiliki sekitar 40 jemaah LANSIA.

“Alhamdulillah jemaah dalam kondisi baik dan siap untuk melakukan one stop service dengan keadaan baik,” ujarnya.

Aljufri membeberkan bahwa kondisi jemaah ini baik dan tertib dalam melaksanakan rangkaian persiapan ibadah haji, karena sebelumnya sudah dilaksanakan manasik haji baik dari Kementerian Agama maupun kelompok bimbingan haji dan umrah di masing-masing kabupaten/kota.

“Alhamdulillah kami bersyukur baik itu dukungan pemerintah maupun kesadaran masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji ini semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Salah seorang JCH KLOTER BTH 23 asal Kabupaten Bungo, Lubis Abas Lubis, bersyukur sudah berada di tahapan awal rangkaian ibadah haji. Ia berharap dalam pelaksanaan ibadah haji ini menjadi haji yang mabrur dan seluruh doa yang dipanjatkan terkabul.

“Alhamdulillah perasaannya terharu dan senang dengan pelayanan haji yang pas. Semoga kami menjadi haji yang mabrur dan terkabul semua doa,” ungkapnya.

Selain itu, JCH KLOTER BTH 23 asal Kabupaten Batanghari, Naila Khairah, mengungkapkan rasa haru dan suka citanya setiba di Asrama EHA Jambi. Sebagai salah satu jemaah muda dari Kabupaten Batanghari, awalnya ia tidak menyangka dapat berangkat haji meski harus menggantikan ayahnya yang sudah meninggal dunia.

“Perasaannya bahagia ada, sedih ada, karena berangkatnya menggantikan bapak yang meninggal. Harapannya bisa menjadi haji yang mabrur bisa pulang dengan selamat,” ungkapnya.

Pantauan tim sekitarjambi.com, proses one stop service KLOTER BTH 23 berjalan dengan lancar. Usai mengikuti proses one stop service, para jemaah langsung dimobilisasi ke kamar di asrama haji untuk beristirahat. Khusus untuk jemaah LANSIA dimobilisasi ke Gedung Hijir Ismail menggunakan mobil golf. (Iz)

Bagikan